7 Wisata Ancol yang Seru dan Menghibur, Jangan Sampai Terlewat

Rabu, 25 Mei 2022 15:53 Reporter : Andre Kurniawan
7 Wisata Ancol yang Seru dan Menghibur, Jangan Sampai Terlewat Kawasan Dufan di Ancol. ©2021 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Jika Anda ingin mencari tempat wisata seru di Jakarta, jangan sampai lupa memasukkan Taman Impian Jaya Ancol dalam daftar perjalanan wisata Anda.

Taman Impian Jaya Ancol adalah tempat rekreasi terbesar di Indonesia dengan berbagai macam wahana seru dan menarik di dalamnya. Ancol sudah sangat dikenal, bahkan menjadi salah satu objek wisata favorit bagi banyak orang.

Berlokasi di wilayah Jakarta Utara, Ancol menyajikan beragam hiburan dan tempat-tempat seru yang tidak akan membuat Anda bosan. Anda bisa bermain di Dufan, mengamati biota air tawar di Sea World, hingga menikmati keindahan pantai Ancol.

Jika Anda tertarik menjelajahi wisata Ancol, kami telah mengumpulkan beberapa rekomendasi wisata Ancol yang akan sayang jika Anda lewatkan.

2 dari 4 halaman

Dunia Fantasi (Dufan)

kawasan dufan di ancol
©2021 Liputan6.com/Faizal Fanani

Tempat wisata Ancol yang pertama adalah Dunia Fantasi atau biasa disebut Dufan. Anda tentu sudah tak asing lagi dengan taman hiburan yang satu ini. Melansir dari ancol.com, Dufan merupakan tempat hiburan dan rekreasi outdoor terbesar yang ada di Indonesia. Di tempat ini, Anda dapat bermain dengan berbagai wahana seru dan juga edukatif.

Beberapa wahana yang patut Anda coba di sini antara lain Rumah Misteri, Paralayang, Baling-Baling, Zig Zag, Turbo Drop, Karavel, Poci Poci, Kora-Kora, Istana Boneka hingga Hysteria yang akan menantang adrenalin Anda.

Atlantis Water Adventure

Tempat wisata Ancol yang kedua, yaitu Atlantis Water Adventure. Taman ini merupakan revitalisasi dari Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol. Memiliki luas hingga 5 hektar, Anda dapat puas menjelajahi taman ini dan bermain wahana di dalamnya.

Anda bisa bermain di Asthatirta, Skybox, Crazy Slide, Dragon Race, Poseidon Wave, Dragon Slide, Antila River, Apollo Pool, Rainbow Splash Pool, hingga Elephant Pool.

3 dari 4 halaman

Allianz Ecopark

Tempat wisata Ancol yang ketiga yakni Allianz Ecopark. Dengan luas mencapai 34 hektare, taman ini dulunya adalah Padang Golf Ancol dan disulap menjadi taman rekreasi. Tempat wisata ini cocok dijadikan sebagai tempat liburan keluarga karena menyajikan wisata edukasi dan juga petualangan menarik.

Terdapat empat zona dengan nuansa edukasi dan petualangan di tempat wisata ini, mulai dari Eco Care, Eco Art, Eco Nature, hingga Eco Energy. Sedangkan wahana yang dapat Anda temui di Allianz Park di antaranya Learning Farm, Eco-Bike, Rumah Lebah, serta Eco-Market.

Sea World

gold coast
©2017 Merdeka.com

Tempat wisata Ancol yang keempat adalah Sea World. Mengusung konsep edukasi, hiburan dan konservasi, Sea World Ancol akan menyuguhkan paket liburan yang lengkap bagi Anda. Sesuai dengan namanya, di tempat ini Anda akan bertemu dengan berbagai macam biota laut dan air tawar yang mungkin belum pernah Anda lihat.

Terdapat 19 akuarium dan kolam terbuka di tempat ini, yang masing-masing akuariumnya memiliki konsep yang berbeda-beda. Anda bisa mengunjungi akuarium mulai dari Interactive Aquarium, Shark Aquarium, Antasena Tunnel, Main Aquarium, Touch Pool, Car Aquarium, Jellyfish Sphere, hingga Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam. Selain itu, ada pula wahana unik bernama Magic Aquarium.

Gondola Ancol

Tempat wisata Ancol yang kelima adalah Gondola Ancol. Anda bisa merasakan keseruan dari manaiki gondola atau kereta gantung di Taman Impian Jaya Ancol. Melalui kereta gantung tersebut, Anda dapat menikmati keindahan pantai dan menyaksikan berbagai macam wahana yang ada di sana.

Gondola ini menghubungkan Stasiun Pantai Festival ke Stasiun Teater Mobil. Dalam perjalanannya, Anda akan melintasi Pantai Indah dan pada saat turun, Anda bisa langsung berjalan kaki untuk menjelajahi berbagai macam wahana yang tersedia.

4 dari 4 halaman

Fauna Land

Tempat wisata Ancol yang berikutnya Fauna Land. Di tempat wisata seluas 5 hekatr ini, Anda dapat menyaksikan berbagai macam satwa. Salah satu daya tarik di tempat ini adalah koleksi hewan langka dan unik, di antaranya singa putih yang berasal dari Afrika Selatan.

Selain itu, di tempat wisata ini Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan Bird Show yang menarik dan menghibur. Beberapa hewan jinak juga ada di tempat ini, yang bisa Anda ajak berinteraksi secara langsung.

Pantai dan Taman Ancol

libur tahun baru di ancol
©2022 Merdeka.com/Imam Buhori

Tempat wisata Ancol yang terakhir ada Pantai dan Taman Ancol. Puas dengan bermain wahana, Anda bisa pergi ke pantai untuk mendapatkan suasana yang sejuk dengan beragam fasilitas dan wahana. Pantai di Ancol ini memang menjadi salah satu tempat populer yang banyak dikunjungi.

Ada beberapa pantai yang menjadi tempat favorit untuk dikunjungi masyarakat, seperti Pantai Festival, Pantai Indah, Pantai Ria, Pantai Elok, dan Pantai Carnival. Selain itu, kawasan ini juga memiliki area Beach Park dengan berbagai macam permainan watersport, mulai dari Swan Pedal Boat, Donut Boat, Kayak, Banana Boat hingga Aqua Fun.

[ank]

Baca juga:
Mobil Formula E Tiba di Jakarta, Baru Bisa Dibuka 27 Mei
Ketua Panitia Jamin Formula E Jakarta Tak akan Rugi Meski Keuntungan Sedikit
Panitia Formula E: Tiket VIP Sold Out, Grandstand jadi Favorit Penonton
Libur Waisak, Pengunjung Ancol Capai 27 Ribu hingga Siang Ini
Gara-Gara Tak Jaga Jarak Aman, 8 Mobil di Tol Ancol Terlibat Kecelakaan Beruntun
Panitia Ungkap Keunggulan Sirkuit Formula E di Jakarta Dibandingkan Negara Lain

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini