7 Cara Menghindari Rasa Marah, Tenangkan Emosi untuk Jaga Diri

Selasa, 21 Juli 2020 16:01 Reporter : Andre Kurniawan
7 Cara Menghindari Rasa Marah, Tenangkan Emosi untuk Jaga Diri

Merdeka.com - Senang, sedih, kecewa, dan marah adalah beberapa emosi yang sering dirasakan oleh setiap orang. Meskipun umum dirasakan, namun tentu bukan hal yang baik jika emosi tersebut dirasakan secara berlebihan.

Emosi marah yang keluar pun juga harus segera dikendalikan. Jika rasa marah tidak segera diatasi, akan menyebabkan efek negatif, bukan hanya untuk kesehatan, tapi juga untuk hubungan sosial Anda.

Rasa marah bisa muncul ketika Anda merasa terusik dengan suatu hal. Dalam jangka panjang, rasa marah dapat memicu beberapa masalah kesehatan, seperti tekanan darah tinggi, gangguan jantung, sakit kepala, hingga melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Tentu kita tidak ingin terserang penyakit-penyakit tersebut hanya karena suatu hal sepele. Belum lagi jika rasa marah tersebut justru juga merusak hubungan kita dengan orang lain.

Itulah kenapa penting untuk mengatasi rasa marah kita agar tidak sampai menimbulkan hal buruk. Berikut ini, dilansir mayoclinic.org, beberapa cara menghindari rasa marah untuk menjaga agar fisik dan jiwa kita tetap sehat.

Baca Selanjutnya: Berpikirlah Sebelum Berbicara...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini