5 Penyebab Perut Buncit pada Wanita dan Bahayanya, Salah Satunya Stress

Jumat, 21 Februari 2020 05:07 Reporter : Fatimah Rahmawati
5 Penyebab Perut Buncit pada Wanita dan Bahayanya, Salah Satunya Stress 5 penyebab perut buncit pada wanita dan bahayanya. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Memiliki tubuh yang ideal dan perut yang langsing dan rata merupakan impian sebagian besar wanita. Salah satu permasalahan yang mengganggu penampilan dan ditakuti oleh sebagian wanita adalah perut buncit. Hal ini karena memiliki perut buncit bukan saja mengganggu penampilan, namun juga mengganggu kesehatan.

Seperti halnya obesitas pada tubuh, perut buncit timbul karena asupan makanan melebihi energi yang diperlukan untuk aktivitas fisik. Ada banyak faktor penyebab perut buncit, dari mulai perubahan hormon sampai kebiasaan sehari-hari yang disadari maupun yang tidak disadari. Selain membuat tidak percaya diri, perut buncit juga dapat memicu penyakit kronis yang patut diwaspadai.

Oleh sebab itu, perut buncit tidak boleh disepelekan. Ada beberapa kebiasaan yang dapat dengan mudah membuat perut menjadi buncit. Berikut penyebab perut buncit pada wanita dan bahayanya, dilansir dari berbagai sumber:

Baca Selanjutnya: 1 Kecanduan Ngemil...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini