40 Kata-kata Ungkapan Penyesalan, Tulus dan Menyentuh Hati

Kamis, 22 Oktober 2020 16:26 Reporter : Novi Fuji Astuti
40 Kata-kata Ungkapan Penyesalan, Tulus dan Menyentuh Hati Ilustrasi sedih. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Setiap orang dalam kehidupannya pernah melakukan kesalahan dan menyesalinya di kemudian hari. Tapi apa mau dikata, sesuatu yang sudah terlanjur terjadi tidak bisa diperbaiki.

Minta maaf pada diri sendiri dan orang lain yang kita sakiti adalah jalan terbaik untuk membuka lembaran baru yang lebih baik. Menghindari penyesalan dan tak kunjung menyelesaikannya hanya akan menumpuk penyesalan-penyesalan baru yang tak lain hanya akan membuat hidupmu lebih sulit lagi.

Masa lalu memang tak bisa diubah, tapi masa yang akan datang jelas bisa kita rencanakan. Jangan sampai penyesalan kita yang belum selesai akan mengganggu hidup kita di kemudian hari.

Jika belum siap mengungkapkan penyesalan pada orang yang kamu sakiti sebab takut tidak digubris atau bahkan ditolak, kamu bisa menyiapkan mentalmu terlebih dahulu. Ceritakanlah keresahanmu pada orang terdekatmu, mintalah pendapat padanya atau minimal carilah orang yang mau mendengarkan keresahanmu agar sedikit lebih ringan.

Kamu juga bisa membaca sebanyak mungkin kata-kata mengenai penyesalan, renungkan baik-baik maknanya dan bangun keberanian pada dirimu untuk mengakui penyesalanmu. Berikut ini ada 40 kata-kata ungkapan penyesalan, tulus dan menyentuh hati telah dirangkum merdeka.com melalui brilio.

Baca Selanjutnya: Kata-Kata Ungkapan Penyesalan yang Tulus...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini