35 Kata-kata Bijak Menghadapi Kekalahan, Inspiratif dan Penuh Makna

Kamis, 7 Januari 2021 07:00 Reporter : Novi Fuji Astuti
35 Kata-kata Bijak Menghadapi Kekalahan, Inspiratif dan Penuh Makna Ilustrasi sedih. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Dalam kehidupan siapa pun tak selalu dihadapkan pada sesuatu yang membahagiakan, beberapa kali kita pasti pernah merasa kecewa, pernah merasa gagal bahkan merasa kalah. Tak dipungkiri sedikit orang yang bisa menghadapi kekalahan dengan hati yang lapang. Kebanyakan dari kita saat menghadapi kekalahan adalah marah pada diri sendiri atau menyalahkan orang lain.

Seharusnya tak perlu demikian, jika dalam kehidupan kamu mengalami kekalahan tak perlu menyalahkan siapapun. Tapi lihat perjuanganmu, lihat apa yang sudah kamu upayakan. Kamu tak benar-benar akan merasa kalah bila pandai melihatnya, yang akan kamu rasakan hanya perasaan cukup. Segala yang sudah kamu lakukan cukup baik hanya kesempatannya belum berpihak padamu, kamu bisa mencobanya lain waktu.

Beri semangat pada diri sendiri saat mengalami kekalahan, tak ada orang yang bisa melakukan itu kecuali dirimu sendiri. Katakan suatu yang baik pada dirimu dan renungkanlah apa yang kamu katakan.

Jika kamu tak bisa bicara dengan dirimu sendiri, kamu bisa mengatakan 35 kata-kata bijak menghadapi kekalahan yang telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.com pada Kamis, (7/1/2021).

Baca Selanjutnya: Kata-kata Bijak Menghadapi Kekalahan yang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini