50 Kata Jawa Bijak dan Memotivasi, Penuh Makna Positif Bagi Kehidupan

Minggu, 3 Januari 2021 15:01 Reporter : Edelweis Lararenjana
50 Kata Jawa Bijak dan Memotivasi, Penuh Makna Positif Bagi Kehidupan Ilustrasi semangat. ©2014 Merdeka.com/shutterstock.com/bikeriderlondon

Merdeka.com - Bahasa Jawa adalah bahasa mayoritas yang digunakan oleh sebagian besar penduduk di pulau Jawa. Bahasa Jawa sendiri memiliki ragam karakteristik dan perbedaan antara satu daerah Jawa dengan daerah Jawa yang lain. Misalnya, bahasa Jawa Timur cukup berbeda dengan bahasa Jawa ala Yogyakarta.

Mengutip dari liputan6.com, bahasa Jawa adalah bahasa daerah yang paling banyak dituturkan di Indonesia lho!Bahasa Jawa memiliki serangkaian tata bahasa yang cukup unik. Misalnya, pemilihan kata atau kalimat yang disesuaikan dengan siapa yang diajak bicara. Untuk itu, kata Jawa bijak cukup diminati.

Kata Jawa bijak dapat Anda bagikan melalui sosial media untuk saling menyemangati dan memotivasi orang-orang terdekat sekaligus diri sendiri. Selain lebih unik dan khas, menumpahkan perasaan atau kegelisahan hidup dalam bahasa daerah dapat dikatakan sebagai salah satu upaya melestarikan bahasa daerah tersebut.

Mengutip dari liputan6.com, berikut ini adalah beberapa kata Jawa bijak yang bisa Anda gunakan dan bagikan kepada keluarga, teman, ataupun sosial media.

Baca Selanjutnya: 10 Kata Jawa Bijak Penuh...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini