Yuk, Tonton 5 Drama Korea Bertema Kuliner Ini Sambil Ngabuburit

Sabtu, 18 Mei 2019 10:00 Reporter : Tantri Setyorini
Yuk, Tonton 5 Drama Korea Bertema Kuliner Ini Sambil Ngabuburit Sweet and Salty Office. ©MBC

Merdeka.com - Bingung cari acara buat ngabuburit nanti? Bagaimana kalau coba nonton drama Korea? Pilih yang bertema kuliner biar semakin semangat menunggu waktu berbuka. Hitung-hitung buat latihan menahan kesabaran.

Berikut ini kami punya rekomendasi drama-drama Korea bertema kuliner yang menyuguhkan adegan-adegan menggiurkan dengan panganan serba lezat. Mulai dari The Best Chicken, Sweet and Salty Office, sampai Pasta yang tergolong drama kuliner klasik wajib ditonton.

1. The Best Chicken (2019)

MBN

Drama yang tayang di MBN ini menyuguhkan cerita inspiratif mengenai kaum muda yang berjuang untuk meraih mimpi. Park Choi-go adalah karyawan perusahaan besar yang berhenti dari pekerjaan menjanjikan demi mewujudkan mimpinya membuka restoran ayam goreng. Seo Bo-ah adalah pemilik pemandian umum yang diam-diam memiliki cita-cita sebagai seniman webtoon. Sementara Andrew Kang adalah seorang chef berbakat yang sedang kesulitan mendapatkan tempat tinggal. Nonton drama ini dijamin langsung kepingin makan ayam.

2. Let's Eat 1-3 (2013, 2015, 2018)

tvN

Ketiga season Let's Eat menampilkan cerita yang berbeda-beda dengan tokoh utama Goo Dae-young yang seorang food blogger. Masing-masing menyoroti kehidupan orang-orang lajang yang tinggal sendirian di kota besar. Dibumbui dengan kisah cinta yang manis dan petualangan kuliner yang menarik. Lewat drama ini kamu bisa mengenal ragam makanan Korea dan tips-tips memasak sederhana yang bisa dipraktikkan setiap hari.

3. Drunk in Good Taste (2019)

tvN

Drama Korea Drunk in Good Taste ini tak beda jauh dengan FTV, karena hanya terdiri dari 2 episode. Ceritanya berpusat pada Chong-nam, seorang mahasiswi baru dari desa yang punya kegemaran terhadap hidangan pencuci mulut. Drama ini menyoroti kehidupan mahasiswa perantauan, hubungan keluarga, dan tentunya kisah cinta manis yang jadi ciri khas tontonan dari negeri ginseng. Dialog-dialognya juga quotable, lho.

4. Sweet and Salty Office (2018)

MBC

Drama yang satu ini menceritakan hari-hari Do Eun-soo (Lee Chung-ah), seorang wanita lajang di usia tigapuluhan yang berkutat dengan pekerjaan membosankan di kantor. Eun-soo menyelesaikan masalah-masalah yang mampir di hidupnya dengan menyantap makanan enak. Bagaimana caranya mengatasi pelik cinta segitiga dengan dua keran kantornya, Ji-young dan Woong-jae?

5. Pasta (2010)

MBC

Drama Pasta memang tergolong lawas, tetapi masih seru buat ditonton di tahun 2019. Drama ini memadukan romansa dengan chemistry kental antara Gong Hyo-jin yang berperan sebagai calon chef dan Lee Sun-gyun, seorang chef masakan Italia berbakat yang bermasalah dengan temperamen. Keduanya menjalin asmara di antara hiruk-pikuk dapur restoran yang diwarnai konflik antar-pegawai.

Demikian rekomendasi berbagai drama Korea bertema kuliner apik yang bisa ditonton sembari membunuh waktu hingga adzan berkumandang. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini