Tempat wisata syariah di Indonesia yang lagi hits

Senin, 16 Juli 2018 06:33 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Tempat wisata syariah di Indonesia yang lagi hits Pulau Santen Banyuwangi. ©Banyuwangibagus.com

Merdeka.com - Indonesia salah satu negara yang mempunyai banyak destinasi wisata. Memiliki alam yang indah menjadi daya tari wisatawan asing datang ke negeri ini.

Dan saat ini yang mulai digandrungi adalah wisata syariah. Di mana destinasi wisata itu mulai dari pulau hingga makanan khas. Berikut wisata syariah yang lagi hits.

1 dari 3 halaman

Pulau Santen, Banyuwangi

Pulau Santen Banyuwangi. ©Banyuwangibagus.com

Salah satu tempat wisata berkonsep syariah berada di Karangrejo, Banyuwangi. Tempat tersebut adalah Pulau Santen. Di Pulau Santen nilai-nilai ke Islaman sangat di jaga ketat. Di mana lokasi kunjungan wisatawan perempuan dan laki-laki dipisahkan. Dengan begitu para wisatawan dapat bebas menikmati liburan.

Di pantai ini juga disediakan beberapa fasilitas untuk dinikmati seperti musala dan payung untuk berteduh di tepi pantai.

2 dari 3 halaman

Aceh

Masjid Baiturahman Aceh. ©2015 Merdeka.com

Aceh kota yang mendapat julukan serambi Mekkah. Di Aceh nuansa Islam sangat kental terasa. Kota ini pun salah satu tujuan para wisatawan untuk berwisata syariah. Wisatawan akan mudah menemukan sarana dan prasarana fasilitas bersifat muslim.

Hampir setiap tempat wisata di Aceh terdapat tempat ibadah serta makanan-makan yang halal. Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan wisata pantai Aceh yang indah. Salah satunya Pulau Weh yang dikenal sebagai salah satu surga alam yang tersembunyi di ujung barat Indonesia.

3 dari 3 halaman

Lombok

Pantai Lombok. shutterstock

Lombok juga salah satu tempat wisata syariah yang saat ini lagi hits. Kota dengan julukan pulau seribu masjid ini banyak menyimpan keindahan alam yang sangat memikat.

Para wisatawan muslim tak usah khawatir di kota ini, karena setiap tempat wisata menyediakan sarana ibadah. Selain itu jenis makanan halal dengan harga murah mudah ditemukan di tempat wisata Lombok. [has]

Baca juga:
Genjot jumlah turis, Indonesia perlu punya bandara khusus untuk maskapai biaya murah
Ini jurus pemerintah genjot sektor pariwisata untuk beri devisa
Pemkot Solo tambah bus tingkat wisata, ini tarifnya
Rupiah tengah melemah, pemerintah genjot pemasukan devisa sektor pariwisata

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini