Teluk Bidadari: Pantai Biru, Kolam Permai, dan Batu Karang nan Megah di Malang

Minggu, 20 Oktober 2019 08:37 Reporter : Tantri Setyorini
Teluk Bidadari: Pantai Biru, Kolam Permai, dan Batu Karang nan Megah di Malang Teluk Bidadari. ©Instagram/willingly.id/ayodolan

Merdeka.com - Satu lagi objek wisata alam di Malang yang wajib dikunjungi. Lagi-lagi pantai baru yang masih belum banyak diketahui, yaitu Teluk Bidadari.

Teluk Bidadari adalah tempat rekreasi yang berlokasi di desa Sumberbening, kecamatan Bantur, kabupaten Malang. Objek wisata ini berada di area yang sama dengan Pantai Mbehi. Masih bertetangga dengan Pantai Sugu pula.

1 dari 3 halaman

Kolam Biru Hijau Secantik Bidadari

Selain pantai dan batu-batu karangnya yang indah, ciri khas Teluk Bidadari adalah kolam jernih yang tersembunyi di antara batu karang.

Walaupun disebut kolam, sebenarnya ini adalah ceruk berbentuk lingkaran yang terisi air. Airnya jernih berwarna biru kehijauan. Karena keindahan pemandangannya itulah tempat tersebut dinamakan Teluk Bidadari.

2 dari 3 halaman

Sempurna untuk Berenang atau Berburu Foto Instagramable

Buat kamu yang sedang berburu lokasi wisata yang mampu menghilangkan penat, Teluk Bidadari adalah lokasi yang tepat. Tak hanya itu, lokasi ini sangat pas buat kamu yang hobi berenang.

 /></p>
<p style=Instagram/anggerr_prakoso/warkopmalang

Ceruk kecil Teluk Bidadari tergenang air laut di jam-jam tertentu. Kolam temporer yang mengering dan terisi kembali setiap hari ini sangat cocok untuk berenang atau hanya sekedar berendam. Apalagi buat foto, benar-benar Instagramable.

3 dari 3 halaman

Menembus Hutan Lindung Sebelum Bertemu Sang Bidadari

Wisatawan yang ingin mencapai Teluk Bidadari harus melewati jalan setapak di kawasan hutan lindung Bantur. Perjalanan kecil ini justru semakin membuat Teluk Bidadari semakin memikat.

 /></p>
<p><em>Instagram/<a  href=skypro_multimedia/malang_jalanjalan's profile picture malang_jalanjalan

Hutan lindung yang kental dengan suasana alam bebas yang sejuk akan membuat perjalanan semakin menyenangkan. Namun, kondisi ini juga mengharuskan para pengunjung untuk menggunakan jasa tour guide, mengingat dalam kawasan hutan lindung terdapat berbagai jenis satwa lindung.

Reporter: Siti Rutmawati [tsr]

Baca juga:
Mencicipi Tantangan di Balik Panorama Indah Pantai Licin
AXIC Chapter Metrostar Makin Eksis dalam Perayaan HUT ke-15
Conde Nast Traveler Nobatkan Siargao, Filipina Sebagai Pulau Terbaik di Dunia
Pesona Menorca Island, Pulau dengan Pantai Sebening Kristal
Upaya Hidupkan Lagi Geliat Wisata di Lombok Usai Gempa Dahsyat

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini