Rutin Minum Teh Spearmint Bisa Kurangi Jerawat sampai 50 Persen?

Minggu, 5 Juli 2020 04:05 Reporter : Tantri Setyorini
Rutin Minum Teh Spearmint Bisa Kurangi Jerawat sampai 50 Persen? Ilustrasi teh spearmint. ©Shutterstock

Merdeka.com - Beberapa tahun belakangan, teh hijau disebut-sebut sebagai minuman yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Bukan hanya untuk dioleskan ke wajah, teh hijau diyakini bisa memperbaiki kondisi kulit jika dikonsumsi secara teratur. Khasiatnya pun sudah dibuktikan oleh sejumlah penelitian.

Belakangan, ada satu herba lagi yang digadang-gadang sebagai obat jerawat alami nan ampuh. Spearmint (Mentha spicata) yang biasa digunakan untuk melezatkan makanan dan minuman. Sejumlah penelitian membuktikan herba ini ampuh untuk mengurangi jerawat secara signifikan jika dikonsumsi secara teratur.

Dua Cangkir Sehari untuk Kurangi Jerawat hingga 50 Persen

ilustrasi teh spearmint

©Shutterstock

Menurut National Center for Biotechnology Information (NCBI), spearmint telah lama digunakan untuk pengobatan herbal. Minyak esensial dan daunnya yang sudah dikeringkan biasa digunakan dalam masakan, kosmetik, dan industri farmasi. Pasalnya, spearmint memang memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antioksidan.

Spearmint disebut sebagai varietas mint yang paling ampuh untuk membunuh bakteri dan jamur penyebab jerawat. Selain itu, efektif pula untuk meringankan jerawat aktif.

"Jika dikonsumsi secara teratur, satu sampai dua cangkir teh spearmint organik bisa mengurangi jerawat sebanyak 25-50 persen dan informasi ini didokumentasikan dengan baik oleh para ahli dermatologi. Juga bisa mencegah munculnya jerawat," tutur ahli nutrisi, Nmami Agarwal kepada Vogue India.

Baca Selanjutnya: Sembuhkan Jerawat tanpa Efek Samping...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini