[Resep] Melepas dahaga dengan Mojito khas Kuba

Minggu, 16 Juni 2013 10:12 Reporter : Destriyana
[Resep] Melepas dahaga dengan Mojito khas Kuba Ilustrasi mojito. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/martiapunts

Merdeka.com - Mojito adalah sejenis minuman koktail tradisional khas Kuba. Minuman ini terbuat dari rum putih, gula, air jeruk nipis, air soda dan daun mint. Jika Anda ingin memberi sentuhan cita rasa yang berbeda pada mojito, Anda bisa menambahkan bahan lain, seperti buah-buahan segar, ke dalamnya. Yuk, bikin minuman segar ala Kuba ini sendiri di rumah!

Waktu penyajian: 15 menit

Porsi: 8 orang

Bahan-bahan:

2 Jeruk nipis, cincang

1/2 ikat daun mint

7 buah stroberi, iris tipis

201 gram gula pasir

250 ml rum putih (untuk Muslim, hilangkan bahan ini)

500 ml cangkir soda

es batu secukupnya

Gula pasir (untuk menghias pinggiran gelas)

Cara membuat:

1. Taruh gula pasir di atas permukaan piring ceper. Oles pinggiran gelas dengan memutar jeruk nipis di tepiannya. Lalu putar-putar pinggiran gelas di atas gula pasir. Sisihkan.

2. Peras jeruk nipis ke dalam wadah, lalu masukkan daun mint, stroberi, dan gula pasir.

3. Hancurkan stroberi dan daun mint secara bersamaan dengan sendok untuk melepaskan sari dari stroberi dan minyak dari daun mint.

4. Kemudian tambahkan rum dan soda. Aduk hingga gula larut. Tuang ke dalam gelas yang telah dihias dan tambahkan es batu. Mojito stroberi siap disajikan!

Mojito bisa menjadi minuman dingin yang melepas dahaga, terutama saat cuaca panas. Selain itu, Anda juga bisa menambah varian minuman Anda dan memberi sentuhan berbeda pada setiap mojito yang Anda buat. Sebagai contoh, Anda bisa mengganti stroberi dengan jeruk mandarin, blueberry, rapsberry, dan masih banyak lagi. Selamat berkreasi! [des]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini