Pasangan yang Sering Selfie Bareng Lebih Rentan Berpisah, Kok Bisa?

Minggu, 28 Juli 2019 02:00 Reporter : Tantri Setyorini
Pasangan yang Sering Selfie Bareng Lebih Rentan Berpisah, Kok Bisa? Ilustrasi pasangan selfie. ©2019 Merdeka.com/Pexels

Merdeka.com - Selfie bareng alias wefie dengan pacar, suami, atau istri tentunya termasuk hal yang wajar. Hari gini siapa yang tidak pernah pajang foto bareng pasangan di jejaring sosial?

Tetapi ada yang bilang mengunggah foto selfie bareng pasangan justru menandakan hubungan yang tak bahagia, bahkan rentan putus. Seperti apa penjelasannya?

1 dari 3 halaman

Wefie adalah Upaya Mendapat Validasi Sosial

Melalui artikel di MailOnline, seksolog Dr. Nikki Goldstein menyebut pasangan yang merasa insecure dalam hubungan cinta mereka cenderung mencari validasi atau pengakuan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah dengan mengunggah foto bersama di berbagai media sosial.

2 dari 3 halaman

Motivasi Tersembunyi di Balik Selfie Bareng

Motivasi di balik mengunggah foto bersama pasangan umumnya adalah keinginan dianggap bahagia atau baik-baik saja. Bisa jadi pasangan ingin meyakinkan diri sendiri bahwa hubungan ini baik.

Kenyataannya, nuansa mesra dan harmonis di foto-foto wefie seringnya justru tidak selaras dengan kenyataan yang terjadi. Bisa saja hubungan sedang dilanda masalah atau kedua pasangan tidak memiliki rasa percaya terhadap satu sama lain.

3 dari 3 halaman

Bukan Berarti Tak Boleh Selfie Bareng

Goldstein pun menunjuk, bukan berarti kalian tak bisa foto selfie bersama, namun akan lebih baik jika pasangan menikmati saja waktunya bersama daripada sibuk mengambil foto selfie.

Jadi, sebenarnya tidak masalah mengunggah foto bersama asal tidak terlalu sering di-upload dan hal itu tidak dilakukan karena ingin mencari pengakuan, komentar atau 'like' orang lain, Sahabat Fimela.

Reporter: Febi Anindya Kirana
Sumber: Fimela.com [tsr]

Baca juga:
Sungguh Terjadi, Hobi Swafoto Akibatkan Perempuan ini Sulit Dapat Kerja
Perilaku Selfie di Lokasi Bencana Alam Jadi Tanda Adanya Masalah Psikologis
Kebiasaan Selfie yang Kamu Lakukan Ternyata Bisa Timbulkan Cedera Fisik
Ungkap 4 Tipe Kepribadian dari Gaya Selfie

Topik berita Terkait:
  1. Seputar Cinta
  2. Perilaku Manusia
  3. Selfie
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini