Mengenal keindahan alam dan budaya di Lembata

Selasa, 3 Februari 2015 15:03 Reporter : Yunita Rachmawati
Mengenal keindahan alam dan budaya di Lembata Mengenal keindahan alam dan budaya di Lembata. ©indonesia.travel

Merdeka.com - Lembata merupakan nama sebuah kabupaten yang berwujud pulau yang terletak di Gugusan Pulau Solor. Pulau dengan luar 1.266,39 kilometer persegi ini cukup luas untuk Anda jelajahi dan merasakan petualangan alam, budaya dan wisata religi.

Pulau Lembata terletak tidak jauh dari ujung timur Pulau Flores dan masih merupakan bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Lowoleba yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Lembata saat ini berbenah untuk meningkatkan fasilitas dan infrastruktur kota.

Mata pencaharian penduduk Lembata umumnya adalah melaut dan budidaya produk kelautan. Berbagai jenis hasil laut seperti ikan laut, cumi-cumi, teripang, rumput laut, mutiara, dan ikan paus bisa ditemukan di Pasar TPI.

mengenal keindahan alam dan budaya di lembata

Tidak hanya pantai dan laut, Anda juga bisa melihat cantiknya gunung di Lembata. Gungun Ile Ape dan Ile Boleng di Adonara menjadi pemandangan menarik tersendiri di Lewoleba. Ada juga Gunung Ile Labalekang yang menjadi berkah bagi masyarakat karena tanah Lembata menjadi subur untuk berbagai hasil pertanian.

Nikmati petualangan alam dan budaya dan mengenal langsung keseharian penduduk Pulau Lembata. [boo]

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini