Mau Kasih Bunga Mawar kepada Si Dia? Kenali Arti 6 Warnanya Dulu!

Senin, 2 Desember 2019 17:03 Reporter : Tantri Setyorini
Mau Kasih Bunga Mawar kepada Si Dia? Kenali Arti 6 Warnanya Dulu! Ilustrasi bunga mawar. ©Pixabay

Merdeka.com - Bunga mawar dikenal sebagai simbol cinta dan asmara yang paling universal. Bunga ini memiliki peran penting di dalam sejarah, karena kerap digunakan sebagai simbol keluarga kerajaan atau bagian dari ritual keagamaan.

Belakangan saat budaya memberikan bunga sebagai tanda simpati semakin marak, bunga mawar tetap menjadi primadona. Pemberian bunga untuk kekasih di hari kasih sayang misalnya, hampir selalu menggunakan bunga mawar merah.

Anda berniat memberikan bunga mawar untuk seseorang? Kenali dulu makna setiap warnanya. Karena menurut artikel Reader's Digest, setiap warna bunga mawar juga memiliki arti yang berbeda.

1 dari 6 halaman

1. Mawar Merah

 /></p>
<p style=Pixabay

Bunga mawar merah merupakan simbol cinta yang paling universal. Bunga yang satu ini juga mewakili romantisme. Bunga mawar merah hati atau merah tua paling sempurna untuk diberikan saat kencan pertama atau saat hendak menyatakan cinta.

2 dari 6 halaman

2. Mawar Merah Muda

 /></p>
<p style=Pixabay

Ada dua nuansa warna mawar merah mudah yang biasa ditemui di toko bunga. Mawar pink cerah merupakan simbol cinta, rasa syukur, dan apresiasi. Mawar warna pink tua juga melambangkan rasa syukur dan penghargaan. Pada beberapa budaya di barat, pemberian mawar dengan warna ini merupakan cara tradisional untuk mengucapkan terima kasih.

Mawar berwarna soft pink terkait dengan kelembutan dan kekaguman, dan juga dapat digunakan sebagai ungkapan simpati. Mawar jenis ini sempurna untuk merayakan hari kasih sayang dan kencan.

3 dari 6 halaman

3. Mawar Kuning

 /></p>
<p style=Pixabay

Bunga mawar kuning melambangkan persahabatan dan kebahagiaan. Mawar kuning biasa digunakan untuk menyampaikan penghargaan dan cinta kepada sahabat. Bunga ini juga cocok untuk menjenguk orang yang sakit atau memberi ucapan selamat atas kelulusan teman, pasangan, atau anggota keluarga.

4 dari 6 halaman

4. Mawar Oranye

 /></p>
<p style=Pixabay

Bunga mawar oranye identik dengan hasrat, antusiasme, dan gairah. Juga melambangkan rasa bangga dan turut berbahagia. Bunga ini sesuai untuk ucapan selamat atas prestasi yang diraih seseorang atau pembukaan bisnis.

5 dari 6 halaman

5. Mawar Putih

 /></p>
<p style=Pixabay

Bunga mawar putih melambangkan kemurnian, kepolosan, simpati, dan spiritualitas. Mawar putih adalah bunga pernikahan tradisional yang mengandung makna persatuan, kebajikan, dan kemurnian dari sebuah cinta baru. Sempurna untuk pernikahan, ungkapan simpati pada teman atau saudara yang meninggal, atau wujud simpati atas suatu musibah.

6 dari 6 halaman

6. Mawar Ungu

 /></p>
<p style=Pixabay

Bunga mawar ungu adalah lambang penghormatan dan cinta pada pandangan pertama. Nuansa warna mawar ungu menunjukkan suasana keagungan dan kemegahan. Bunga ini pas untuk menyampaikan ungkapan sayang kepada orang yang lebih tua.

Demikian makna-makna bunga mawar berdasarkan warnanya. Mana yang akan Anda berikan untuk si dia? [tsr]

Baca juga:
Cara Membuat Buket Bunga Unik Gaya Flower Box
Minum Teh Mawar Setiap Hari? Ini 5 Khasiat Kecantikan yang Bisa Didapat
Khasiat teh mawar untuk kesehatan
Cara Membuat Buket Bunga Unik Gaya Flower Box
Minum Teh Mawar Setiap Hari? Ini 5 Khasiat Kecantikan yang Bisa Didapat

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini