Jenis Kucing Persia Paling Lucu dan Lovely buat Dipelihara, Semuanya Menggemaskan!

Senin, 2 November 2020 07:00 Reporter : Zaki
Jenis Kucing Persia Paling Lucu dan Lovely buat Dipelihara, Semuanya Menggemaskan! Jenis Kucing Persia Paling Lucu dan Lovely buat Dipelihara, Semuanya Menggemaskan!. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Lihat tingkah lakunya yang lucu dan nggemesin, kucing ternyata bisa jadi remedy lho, KLovers. Lari ke sana kemari, bergulingan, sampai saat makan pun, kucing selalu jadi hewan peliharaan yang menyenangkan. Mereka termasuk binatang yang mandiri, so nggak perlu khawatir ketika ditinggal keluar rumah, kucing kesayangan bakal setia nungguin plus menyambutmu ketika pulang nanti. Momen paling prestisius saat kucing kesayangan menunjukkan tingkah laku manja. Misalnya dengan menjilat, menyentuhkan bagian ekornya, atau tiba-tiba naik ke atas tempat tidur dan nemenin kamu maraton film.

Bicara soal kucing peliharaan, Persia jadi salah satu jenis yang paling disukai karena mereka dikenal punya karakter penurut, mandiri, dengan bulu tebal bak selimut bulu. Jadi, nyaman banget buat dipeluk, dielus, digendong, atau bahkan dicium. Nah sebelum memutuskan mau pelihara kucing Persia yang mana, kenalin dulu yuk ini beberapa jenis kucing Persia.

Jenis Kucing Persia Flatnose

jenis kucing persia paling lucu dan lovely buat dipelihara semuanya menggemaskan
©shutterstock

Pernah melihat di pet shop kucing Persia yang seperti nggak punya hidung alias pesek? Bisa jadi kamu lagi melihat jenis kucing Persia Flatnose yang memang dikenal punya hidung, mata, dan telinga yang relatif kecil. Dengan bulu tebal dan juga wajah yang juga cenderung kecil, mereka terlihat nggemesin banget. Apalagi kalau udah melihat pipinya yang chubby, rasanya nggak mau berhenti diajak main!

Jenis Kucing Persia Peaknose

jenis kucing persia paling lucu dan lovely buat dipelihara semuanya menggemaskan
©shutterstock

Kalau Flatnose aja keliatannya udah pesek banget KLovers, Peaknose malah lebih pesek lagi. Jenis kucing ini hidungnya datar dan sejajar sama pipi. Bahkan pada beberapa kucing malah hidungnya nggak kelihatan sama sekali, tapi mereka punya mata yang sedikit lebar. Jadi bisa bayangin dong bagaimana lucunya kucing yang seperti nggak punya hidung, mata lebar, bulu lebat, pipi chubby dengan tingkah laku menggemaskan seperti Persia kebanyakan?

Jenis Kucing Persia Himalaya

jenis kucing persia paling lucu dan lovely buat dipelihara semuanya menggemaskan
©shutterstock

Dilihat dari perbandingan ukuran hidung, Persia Himalaya punya hidung lebih besar daripada Flatnose dan Peaknose. Selain itu, karakter pembeda lain ada di warna corak bulu mereka yang colorpoint. Jadi mereka memiliki warna dasar bulu yang kombinasi warnanya totol-totol kecil, khususnya di bagian pipi, ujung kaki, telinga, dan ekor. Dari segi tingkah laku, Persia Himalaya ini nggak terlalu banyak tingkah karena dia nggak suka memanjat, melompat, dan juga takut ketinggian. Mereka nyenengin banget karena sifat yang tenang, penurut, manja, dan suka tidur.

Jenis Kucing Persia Medium

jenis kucing persia paling lucu dan lovely buat dipelihara semuanya menggemaskan
©shutterstock

Nah kalau Persia Medium, sesuai namanya mereka punya hidung yang ukurannya nggak terlalu kecil dan tampak sedikit menonjol. Ada dua jenis yaitu shorthair dan longhair yang perbedaannya memang terdapat pada tebal bulu. Tapi apapun jenisnya, Persia Medium ini lovely banget kok buat dipelihara karena mereka suka main, cukup lincah, dan rasa keponya lumayan tinggi. Jadi jangan kaget kalau terkadang mereka bakal curious banget sama sesuatu baru di sekitar mereka.

Perlu diperhatikan KLovers, karena kucing Persia punya bulu yang tebal, pastikan selalu memberikan asupan konsumsi yang tepat gizi ya. Pilih makanan yang tepat biar kesehatan bulu mereka selalu terjaga, lembut, dan nggak mudah rontok. Selain itu, kalau kucing kesayangan sehat, mereka bakalan selalu ceria dan siap menghibur hari-harimu.

Nah biar si kecil berbulu itu selalu sehat, jatuhkan pilihan pada cat food tepat yang punya gizi lengkap seperti Muezza. Nutrisinya lengkap banget, ada protein, lemak, omega 3, vitamin, hingga mineral. Selain itu, kamu juga bisa memilih flavour yang cocok karena ada empat varian yaitu Mackarel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

jenis kucing persia paling lucu dan lovely buat dipelihara semuanya menggemaskan
©muezza.feed

Dengan kandungan nutrisi yang dimiliki, Muezza bisa bantu kucing kesayangan agar punya gigi dan tulang yang kuat, sistem pencernaan dan kekebalan tubuh yang sehat, hingga bulu lembut. Nggak perlu khawatir, Muezza juga udah bersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Jadi opsi terbaik banget kan, buat bikin kucing kesayangan makin ceria?

Segera beliin kucing kamu Muezza yang bisa didapatkan di toko berikut!

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [aki]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Kucing
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini