6 Tips untuk Cegah Kulit Breakout dan Kusam Selama Menstruasi

Selasa, 10 November 2020 12:05 Reporter : Tantri Setyorini
6 Tips untuk Cegah Kulit Breakout dan Kusam Selama Menstruasi Ilustrasi minum air. ©Shutterstock/Dragon+Images

Merdeka.com - Saat 'tamu bulanan' mampir, kita jadi cenderung moody, ya, ladies? Bukan hanya karena dorongan hormon yang bikin emosi kita naik turun. Saat menstruasi, tubuh kita ikut berubah. Lonjakan testosteron membuat kulit kita memproduksi minyak berlebih. Akibatnya muncul satu atau dua jerawat di wajah. Belum lagi perut menggembung dan area kewanitaan yang terasa tak nyaman.

Kulit juga cenderung kehilangan vitalitasnya saat menstruasi. Selain berminyak dan berjerawat, kulit juga terlihat kusam atau pucat. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini beberapa perawatan penting yang bisa kamu coba agar kulit senantiasa cantik selama menstruasi.

Minum Air dalam Jumlah Cukup

Usahakan untuk mengonsumsi air mineral dalam jumlah cukup sejak dua atau tiga hari sebelum tanggal menstruasi. Teruskan kebiasaan ini selama menstruasi berlangsung. Pasalnya kulitmu cenderung mudah berjerawat dan kusam pada saat menstruasi. Air putih akan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan memperkecil risiko munculnya jerawat dan kulit kusam.

Baca Selanjutnya: Siapkan Masker Penyejuk untuk Mata...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini