Hadapi New Normal, Start Up Ini Rilis Aplikasi untuk Permudah UMKM Belanja dari Rumah

Rabu, 10 Agustus 2022 20:54 Reporter : Tantri Setyorini
Hadapi New Normal, Start Up Ini Rilis Aplikasi untuk Permudah UMKM Belanja dari Rumah Pawoon Grosir. ©2022 Pawoon Grosir

Merdeka.com - Era new normal menjadi titik balik para pelaku usaha yang sebelumnya bertahan mati-matian untuk survive di tengah gempuran pandemi Covid-19, bangkit kembali. Untuk bisa eksis dan kembali bersaing, para pelaku usaja terutama yang bergerak di bidang Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) harus cakap teknologi.

Pada era new normal yang serba digital seperti saat ini, mengikuti perkembangan teknologi akan membawa keuntungan lebih besar. Tak cuma itu, teknologi juga dapat memudahkan para pelaku UMKM untuk mengelola bisnis lebih praktis.

Tak hanya untuk melakukan pemasaran, teknologi juga mempermudah pelaku UMKM untuk mendapatkan bahan baku usaha mereka. Seperti aplikasi Pawoon, di mana aplikasi ini memiliki fitur Pawoon Grosir yang akan memudahkan para pelaku UMKM dalam pemenuhan kebutuhan bisnis.

2 dari 4 halaman

Pawoon sendiri merupakan salah satu penyedia layanan Point of Sales (POS) utama di Indonesia. Selain menawarkan solusi yang memudahkan proses transaksi bisnis dengan aplikasi kasir yang mudah dan praktis, Pawoon juga terus berinovasi dalam memberikan layanan dan produk terbaik untuk para pemilik UMKM di Indonesia.

Selain layanan POS, Pawoon juga memiliki banyak core feature lainnya seperti ragam ekosistem bisnis yang terintegrasi, manajemen operasional, cloud kitchen, delivery sistem, membantu pengajuan KUR, hingga laporan dan analisis keuangan bisnis yang dapat mengembangkan bisnis mereka menjadi usaha yang sukses.

Layanan lainnya yang disediakan oleh Pawoon untuk memudahkan para owner bisnis dalam mengelola dan mengontrol usahanya juga disebut dengan My Pawoon. Dengan seluruh ekosistem ini akan membantu jalannya bisnis menjadi lebih mudah.

3 dari 4 halaman
pawoon grosir
©2022 Pawoon Grosir

"Pawoon juga menyediakan layanan Pawoon Grosir untuk membantu para pebisnis untuk memesan bahan baku untuk bisnis mereka dengan kualitas terbaik dan harga bersaing," ujar Ivan Ekancono, Chief Commercial Officer Pawoon.

Ivan menuturkan, Pawoon Grosir merupakan produk terbaru dari Pawoon yang berfungsi untuk membantu masyarakat dan pelaku bisnis yang sibuk dan tidak memiliki waktu berbelanja secara langsung.

"Nah para pelaku usaha bisa memanfaatkan Pawoon Grosir ini. Caranya mudah, bisa langsung melakukan pemesanan melalui ponsel atau laptop, belanja kebutuhan rumah dan bisnis jadi lebih praktis," katanya.

Pawoon Grosir sendiri bisa digunakan untuk kebutuhan bisnis dan rumah tangga. Tak hanya itu, Pawoon Grosir bisa dimanfaatkan pelaku UKM yang sibuk mengurus bisnisnya, untuk memesan bahan baku usaha mereka.

4 dari 4 halaman

Sementara itu, Irvindra Pradiyanto selaku Head of Pawoon Grosir mengatakan, dengan hadirnya fitur baru ini bisa semakin memudahkan para konsumen Pawoon.

Sesuai dengan visi misinya, Pawoon bertujuan untuk memahami konsumen, bukan hanya soal menarik dan interaktif tapi juga bagaimana membuat konsumen menjadi lebih loyal. Pawoon juga bertujuan untuk memberikan produk yang terbaik, tepat, memberikan solusi atas permasalahan bisnis dan mudah dijangkau kepada konsumen untuk meningkatkan bisnis mereka.

“Dengan adanya Pawoon Grosir, saya berharap agar semua pelaku usaha khususnya yang telah menggunakan Pawoon Grosir dapat dengan mudah menjalankan bisnisnya, serta dimudahkan saat memenuhi kebutuhan bisnis secara efisien dalam satu aplikasi yaitu Pawoon,” harapnya.

Egi Rahmatika, Brand Owner WPC (Warkop Permata Cermai) mengungkapkan ia merasa terbantu dengan hadirnya Pawoon Grosir. Menurutnya, pemenuhan bahan baku jadi lebih praktis karena ia bisa berbelanja dari mana saja dan kapan saja.

"Belum lagi selalu ada promo menarik. Saya dan para pebisnis lainnya menjadi lebih mudah serta efisien dalam mengelola usaha yang dijalankan. Saya berharap supaya para pengembang aplikasi digital UMKM seperti Pawoon Grosir dapat terus mengembangkan inovasi-inovasi baru. Agar kami dapat dengan mudah melakukan kontrol bahan baku untuk setiap cabang,” pungkasnya. [tsr]

Baca juga:
Berdayakan Penyandang Disabilitas Bangun UMKM dan Mandiri
Menteri Teten Dorong Diversifikasi Ekonomi Bali
Kenaikan Tarif Ancam Turunkan Pendapatan Ojek Online
Keunggulan Bali yang Tak Dimiliki Daerah Lain di Indonesia
Genjot Daya Saing, Kemenkop UKM Tingkatkan Kapasitas 425 SDM UMKM di Bali

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Aplikasi Lokal
  3. UMKM
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini