Cicipi Makanan Amerika Latin ala Rumahan, Cukup PO di Uno Mas Latin Food

Selasa, 16 Agustus 2022 20:45 Reporter : Gilar Ramdhani
Cicipi Makanan Amerika Latin ala Rumahan, Cukup PO di Uno Mas Latin Food Uno Mas Latin Food. ©ManisdanSedap.com

Merdeka.com - Bukan hanya terkenal akan wisata alam yang indah dan budaya yang unik, Amerika Latin atau dikenal juga Amerika Selatan memiliki aneka sajian makanan khas bakal cocok untuk dinikmati orang Indonesia. Ada banyak faktor penyebabnya, misalnya kemiripan iklim yang membuat kedua wilayah memiliki vegetasi hampir sama dan juga hasil rempah-rempahnya.

Seiring perkembangannya, sekarang menemukan makanan latin di Jakarta tidaklah sulit dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Di mal-mal tertentu bahkan bisa ada lebih dari satu restoran yang menyajikan ragam makanan latin.

Tak melulu dari restoran ternama, kamu juga bisa menikmati makanan Amerika latin ala rumahan lho. Salah satunya di Uno Mas Latin Food yang dirintis oleh Restu Kresnadi & Fonny Lasmana dan berdomisili di Jakarta.

Bermula dari kebiasaan keduanya yang suka mencoba makanan asing dan belajar memasak dari latin chef, Restu dan Fonny memberanikan diri untuk merintis usaha makanan latin.

uno mas latin food
Latin Steak Rice Bowl. ©ManisdanSedap.com

"Dimulai dari memang kebiasaan kami untuk selalu mencoba makanan baru dan asing dan belajar memasaknya langsung dari latin chefs dari negara asalnya. Dari situ kami merasa banyak makanan latin yang pasti orang indonesia juga suka sehingga kami mau introduce ke masyarakat indonesia mengenai apa yg sudah kami nikmati selama ini," kata Fonny Lasmana.

Inspirasi nama usaha Uno Mas Latin Food tergolong unik karena berasal dari kebiasaan Fonny yang suka menambah makanan, kemudian dihubungkan dengan bahasa spanyol.

"Ketika kita suka makanan, pasti kan kita mau nambah kan? Jadi selalu bilang satu lagi, mas. Kebetulan putri kami pernah belajar bahasa Spanish dan dia yang mencetuskan nama, Uno Mas. Yang artinya “satu lagi!”, jelas Fonny.

Menu PO Andalan Uno Mas Latin Food

uno mas latin food
Peruvian Chicken Rice Bowl. ©ManisdanSedap.com


Uno Mas Latin Food menyajikan sajian sedap khas Peru, Puerto Rico, Mexico dan Venezuela. Kedepannya, Fonny masih akan menambah daftar makanan dari negara-negara latin. Ia meyakini bahwa makanan tersebut cocok dengan lidah orang Indonesia.

"Latin food dimakan dengan nasi latin, cocok dengan lidah Indonesia," katanya.

Beberapa menu andalan Uno Mas Latin Food antara lain Peruvian Chicken dan Latin Steak Rice Bowl. Adapun daging yang dipakai adalah daging sapi.

"Kami menggunakan boneless chicken thigh yang di-marinade overnight dengan rempah-rempah latin hingga meresap. Ayam kami grill sampai kulit-nya crunchy," jelas Fonny.

Peruvian Chicken Rice Bowl dilengkapi dengan Mexican Lime Cilantro Rice, Beans/ Corn Salsa/Tomato Salsa, Green salsa verde/red salsa roja. Sedangkan Latin Steak Rice Bowl menggunakan Latin Premium Quality Steak, Mexican Lime Cilantro Rice, Beans/Corn Salsa/Tomato Salsa, Green salsa verde/red salsa roja.

Harga MakananUno Mas Latin Food

uno mas latin food
Venezuelan Beef Rice Bowl. ©ManisdanSedap.com


Selain itu, Uno Mas Latin Food juga menawarkan menu Venezuelan Beef Rice Bowl dan Vegetarian Sofrito Tofu Rice Bowl.

Minimal pemesanan makanan adalah senilai Rp100 ribu dengan jadwal pre order H-1. Untuk satu porsi Peruvian Chicken Rice Bowl dibanderol dengan harga Rp45.000, Latin Steak Rice Bowl (Rp75.000), Venezuelan Beef Rice Bowl (Rp55.000), dan Vegetarian Sofrito Tofu Rice Bowl (Rp45.000).

Berbekal kegemaran makan dan passion memasak, Fonny berharap bisa mengembangkan Uno Mas Latin Food lebih besar sehingga memiliki banyak outlet dan semakin banyak masyarakat Indonesia yang bisa menikmati makanan latin berkualitas.

Fonny terus berupaya agar usahanya dikenal banyak orang, mengingat tak mudah untuk membuat orang Indonesia mengonsumsi makanan baru, terutama khas latin. Untuk itu, ia memanfaatkan berbagai platform digital, salah satunya adalah ManisdanSedap.com yang hadir menjadi 'etalase' bagi para UMKM untuk memperkenalkan jualannya.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, memudahkan siapa saja untuk memesan beragam produk kuliner
dari berbagai daerah. Dilengkapi fitur untuk memudahkan pembeli berinteraksi langsung
dengan penjual, tanpa biaya.Yuk, temukan beragam keuntungan dengan mendaftarkan
usahamu ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[gir]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini