Cara Membuat Daging Vegetarian Berbahan Terigu

Minggu, 15 September 2019 21:00 Reporter : Tantri Setyorini
Cara Membuat Daging Vegetarian Berbahan Terigu Ilustrasi daging vegetarian. ©Shutterstock

Merdeka.com - Gaya hidup vegan maupun vegetarian semakin banyak diadopsi oleh manusia modern. Meningkatnya penganut gaya hidup ini tentu juga membuat informasi tentang panganan vegetarian semakin beragam.

Salah satu topik yang menjadi perhatian utama para penganut gaya hidup vegetarian adalah sumber makanan. Dahulu mungkin vegan dan vegetarian hanya punya buah, sayur, dan karbohidrat sederhana sebagai opsi makanan sehari-hari.

Tetapi sekarang sudah ada olahan daging vegetarian agar menu makanan si vegan jadi lebih variatif. Saat ini jenis daging vegetarian semakin beragam. Ada yang berbahan kedelai, sayuran, jamur, rumput laut, maupun gluten.

Daging vegetarian yang berbasis gluten biasanya disebut dengan nama seitan. Semakin banyak restoran dan kedai vegetarian yang menyediakannya. Namun bahan makanan yang satu ini masih tergolong sulit ditemukan di pasar swalayan atau toko bahan makanan khusus sekalipun.

Tapi jangan khawatir! Anda bisa membuat seitan atau daging vegetarian sendiri. Berikut ini kami tampilkan bahan dan cara mengolahnya.

Baca Selanjutnya: Bahan-Bahan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini