Biasanya Dijadikan Sayuran, Ternyata Brokoli Juga Enak Dijadikan Keripik Buat Camilan

Sabtu, 24 September 2022 01:02 Reporter : Iwan Tantomi
Biasanya Dijadikan Sayuran, Ternyata Brokoli Juga Enak Dijadikan Keripik Buat Camilan ©Manis dan Sedap/Dapoer Tante Alan

Merdeka.com - Buat yang terbiasa makan brokoli, sayuran satu ini biasanya dimasak sebagai olahan pelengkap makan bersama lauk lainnya, agar kandungan gizinya lebih seimbang. Namun, siapa sangka brokoli ternyata juga enak dijadikan camilan.

Lebih tepatnya, brokoli ini juga nikmat dikreasikan menjadi camilan yang renyah dan gurih. Inilah yang dilakukan oleh Dapoer Tante Alan. Usaha kuliner asal Jakarta ini, berhasil menyulap brokoli menjadi keripik lezat sampai diminati banyak pelanggan.

Benar-Benar Menggunakan Brokoli Asli

Beberapa orang mungkin sangsi saat mendengar brokoli bisa dijadikan keripik untuk pertama kali. Orang barangkali akan mengira jika brokoli tersebut dihaluskan lebih dulu, baru kemudian dicampur dengan tepung dan dibuat adonan keripik yang bisa digoreng.

Nyatanya tak seperti itu. Dapoer Tante Alan benar-benar membuat keripik brokoli ini dari brokoli asli yang dihilangkan kandungan airnya. Proses tersebut menjadikan kandungan cairan dalam brokoli menjadi menguap, tanpa menghilangkan kandungan zat gizi di dalamnya.

Uniknya, ketika dimakan sensasinya menjadi berbeda. Tak lagi empuk layaknya memakan sayuran brokoli pada umumnya, melainkan sungguhan renyah seperti makan keripik sebagaimana mestinya.

Dibumbui dengan Rempah-Rempah Alami

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Dapoer Tante Alan

Mengingat brokoli sendiri rasanya tawar, Dapoer Tante Alan juga membumbui sayuran ini dengan beragam bumbu. Menariknya, Dapoer Tante Alan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbunya, sehingga cita rasanya lebih alami dan aman dimakan siapa saja.

Bumbu rempah inilah yang membuat keripik brokoli ini menjadi lebih sedap saat dimakan. Rasanya benar-benar mampu menggugah selera, hingga tanpa sadar lidah bergoyang untuk makan terus menerus sampai habis tak tersisa.

Bisa Bertahan Hingga 12 Bulan Lamanya

Kendati dibuat dari bahan-bahan alami, keripik brokoli ini mampu bertahan hingga 12 lamanya jika belum dibuka sama sekali. Hal ini karena prosesnya dilakukan secara higienis dan aman, sehingga mampu mempertahankan kualitasnya dalam waktu lama.

Per bungkusnya keripik brokoli ini dibanderol seharga Rp28.500, dalam kemasan 70 gram. Selain itu, demi menjaga kualitas produknya agar tetap aman sampai di tangan pelanggan, Dapoer Tante Alan tetap memberikan bungkus bable wrap, baik itu untuk pesanan satu bungkus hingga tujuh bungkus.

Apabila ingin mencobanya, pesan dengan mudah melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Manis Dan Sedap
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini