Baru ditemukan, biji cokelat warna pink dengan paduan rasa kakao dan beri

Rabu, 6 September 2017 17:06 Reporter : Tantri Setyorini
Baru ditemukan, biji cokelat warna pink dengan paduan rasa kakao dan beri Cokelat pink Ruby. © Barry Callebaut Group

Merdeka.com - Para peneliti dari Barry Callebaut, produsen cokelat asal Swiss menemukan jenis cokelat baru. Bukan hitam atau putih, cokelat yang satu ini memiliki warna alami pink.

Cokelat pink diolah dari biji kakao Ruby yang memiliki warna merah muda alami. Dilansir Metro UK, biji kakao tersebut ditemukan di Ekuador, Brasil, dan Pantai Gading.

"Cokelat Ruby adalah cokelat jenis keempat dan merupakan sebuah kenikmatan bagi indera pengecap," begitu bunyi keterangan resmi dari Barry Callebaut.

Cokelat pink Ruby © Barry Callebaut Group

Cokelat pink Ruby © Barry Callebaut Group

Ruby dijabarkan memiliki rasa khas kakao seperti cokelat pada umumnya, namun diperkaya dengan cita rasa buah beri. "Perpaduan antara rasa buah beri dan kelembutan yang nikmat." Dan ini merupakan rasa alami yang dihasilkan Ruby tanpa campuran bahan apa pun.

Cokelat pink Ruby © Barry Callebaut Group

Menurut Barry Callebaut, Ruby akan menjadi produk kuliner yang mampu menarik perhatian kaum milenial. Sebab selain nikmat di lidah, cokelat ini juga indah dipandang. Pasti bisa menjadi objek foto yang Instagram-able.

Saat ini bary Barry Callebaut yang memproduksi Ruby. Tetapi bukan tidak mungkin jika cokelat warna pink yang cantik ini akan segera jadi primadona kuliner di seluruh dunia. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Kuliner Unik
  2. Cokelat
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini