8 Objek Wisata Hutan Bambu yang Nggak Kalah dari Kepunyaan Jepang

Sabtu, 21 November 2020 00:07 Reporter : Tantri Setyorini
8 Objek Wisata Hutan Bambu yang Nggak Kalah dari Kepunyaan Jepang Ilustrasi hutan bambu. ©Pixabay/iluminoto

Merdeka.com - Pernah mendengar hutan bambu Arashiyama? Tempat yang juga dikenal dengan nama hutan bambu Sagano itu termasuk objek wisata alam populer di Kyoto. Bahkan disebut-sebut sebagai salah satu hutan terindah di dunia.

Arashiyama dengan suara 'nyanyian bambu' yang dimilikinya memang indah. Namun Indonesia pun punya objek wisata hutan bambu yang tak kalah memikat. Kalau belum kesampaian ke Jepang, tak ada salahnya mengunjungi hutan bambu di kampung halaman.

1. Boon Pring Andeman - Malang

Andeman Boon Pring atau biasa disebut Boon Pring saja adalah kawasan ekowisata kepunyaan Kabupaten Malang. Secara administratif, destinasi wisata yang dikenal dengan nama Boon Pring ini terletak di desa Sanankerto, kecamatan Turen, kabupaten Malang.

Tak hanya itu, di tengah hutan bambu terdapat sebuah danau kecil yang menjadi sasaran wisatawan berkeliling menggunakan perahu atau rakit. Wisata Boon Pring ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1980-an. Hanya saja, pemandian alam ini mulai populer sekitar tahun 2014, semenjak diadakannya acara Grebeg Sesucen Desa.

Baca Selanjutnya: 2 Hutan Bambu Lumajang -...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Travel
  3. Wisata Alam
  4. Ragam Konten
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini