7 Pria ini koleksi benda tak lazim

Rabu, 25 September 2013 07:07 Reporter : Destriyana
7 Pria ini koleksi benda tak lazim Pria pengoleksi boneka barbie. ©REUTERS/Edgar Su

Merdeka.com - Mengoleksi barang antik atau langka menjadi salah satu hal menarik yang dilakukan pria sebagai kegiatan mengisi waktu senggang. Namun, apa jadinya kalau waktu senggang Anda malah diisi dengan mengumpulkan sesuatu yang aneh atau tak lazim. Berikut adalah tujuh pria yang mengoleksi benda-benda tak lazim. Yuk simak bersama!

1 dari 7 halaman

Sex doll

Hobi aneh. ©2013 Merdeka.com/oddee.com

Bob Gibbins, 60, dan istrinya, Lizzie, 55, memiliki hobi aneh mengoleksi 240 jenis sex doll. Bob dan Lizzie bahkan suka mendandani boneka-boneka itu layaknya manusia dan juga mengajak mereka jalan-jalan. Dengan bantuan istrinya, Bob berhasil membeli sex doll pertamanya, Beverly, pada tahun 2007 setelah merogoh kocek sekitar USD 4.000 (Rp 46 juta). Pasangan itu kemudian terus membeli berbagai jenis sex doll untuk menambah koleksi. Bob dan Lizzie memperkirakan bahwa mereka telah menghabiskan sekitar USD 160.000 (Rp 1,8 miliar) untuk membeli sex doll.

2 dari 7 halaman

Ekor putri duyung

Hobi aneh. ©2013 Merdeka.com/oddee.com

Eric Ducharme memiliki hobi nyeleneh, yakni mengoleksi ekor putri duyung buatan. Eric mengatakan bahwa dia makan dan tidur dengan benda-benda koleksinya tersebut. Sejak masih kecil, dia sudah terpesona dengan putri duyung. Pada usia 16 tahun, Eric pertama kali mengenakan kostum pangeran duyung dalam pertunjukan Weeki Wachee Springs Little Mermaid pada 2006.

3 dari 7 halaman

Permen karet sisa

Ilustrasi permen karet. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/NorGal

Barry Chappell mulai mengunyah permen karet selama penerbangan karena tidak bisa berhenti merokok. Karena tidak ada tempat untuk membuang permen karetnya di pesawat, dia hanya memegangnya di tangannya dan memutar-mutarnya menjadi bola kecil dengan jari-jarinya. Kemudian sebuah ide aneh muncul di otaknya. Setelah enam tahun, dia berhasil mengumpulkan 95.200 bola permen karet, yang telah dikunyahnya selama di pesawat. Berat sisa permen karet yang dikumpulkan oleh Barry mencapai 79,3 kg.

4 dari 7 halaman

Koleksi 55.000 gaun

Hobi aneh. ©2013 Merdeka.com/oddee.com

Selama 56 tahun terakhir, Paul Brockman yang berprofesi sebagai kontraktor kelahiran Jerman telah memberikan istrinya, Margot, 55.000 gaun yang dipilihnya sendiri. Margot bukan tipe wanita yang suka belanja, sehingga Paulus memutuskan untuk memilih dan membeli gaun sendirian. Paul tidak pernah menetapkan anggaran untuk gaun yang akan dibelinya. Ia kadang-kadang menghabiskan semua uang yang dia miliki di saku.

5 dari 7 halaman

6.000 Barbie

Pria pengoleksi boneka barbie. ©REUTERS/Edgar Su

Jian Yang memiliki sebuah ruangan berlantai pink yang dipenuhi koleksi lebih dari 6.000 boneka Barbie. Pria 33 tahun dari Singapura ini menggunakan sembilan lemari di kamar ganti dan rak-rak studinya untuk menampung semua koleksi Barbie-nya. Jian Yang telah menghabiskan 20 tahun waktunya untuk mengumpulkan semua koleksi Barbie-nya tersebut.

6 dari 7 halaman

Saus sambal

Ilustrasi cabai. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/JIANG HONGYAN

Vic Clinco memiliki koleksi saus sambal terbesar di dunia. Ia berhasil mengumpulkan 6.000 botol saus sambal dari seluruh dunia. Dia telah mengumpulkan botol-botol saus pedas itu selama 17 tahun. Pria yang bekerja sebagai staf juru masak di hotel Four Seasons ini mengatakan bahwa saus sambal paling mahal yang dimilikinya bernilai sekitar USD 900 (Rp 10 juta).

7 dari 7 halaman

Botol susu

Ilustrasi susu. ©shutterstock.com/Aaron Amat

Pria yang berprofesi sebagai seorang mantan tukang susu ini telah mengumpulkan lebih dari 10.000 botol susu. Paul Lukas, 33 pertama kali mengumpulkan botol susu ketika ia baru berusia sembilan tahun. Namun, koleksinya telah membengkak menjadi lebih dari 10.000 botol selama tahun-tahun berikutnya. Botol susunya yang paling langka berasal dari tahun 1890-an.



Inilah tujuh pria yang mengoleksi benda-benda tak lazim. Manakah benda paling tak lazim atau aneh yang dikoleksi seorang pria? [des]

Baca juga:
Nyanyian gadis ini bikin labunya tumbuh raksasa
Pria ini ciptakan Lamborghini dari kertas dan kardus
Main game online, pria ini digaji Rp 112 juta
Sabun ini berbentuk seperti potongan jari tangan

Topik berita Terkait:
  1. Hobi Unik
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini