5 Ide mahar pernikahan paling unik

Senin, 20 Juli 2015 09:04 Reporter : Aulia Fitrisari
5 Ide mahar pernikahan paling unik Ilustrasi mahar pernikahan. ©2015 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Mahar yang diberikan oleh pihak mempelai laki-laki kepada mempelai wanita pada saat pernikahan memang paling umum berbentuk emas atau perhiasan. Namun karena akan diabadikan oleh kamera, tentu akan kurang menarik jika kemasannya tidak dipersiapkan.

Untuk mendapatkan mahar dengan tampilan unik, jangan ragu untuk berkreasi dengan cara mengombinasikan mahar yang akan diberikan dengan bahan lainnya sesuai dengan keinginan. Bentuk hiasan yang diciptakan pun menjadi lebih tak terbatas. Dengan menghiasnya dalam kemasan yang baik, mahar pernikahan dapat menjadi penanda spesial di hari pernikahan.

Berikut ini beberapa ide mahar pernikahan paling unik dan trendy yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Frame Bouquet

Mahar yang disiapkan akan terlihat cantik jika ditata dalam frame bouquet yang dihiasi dengan bunga maupun beads yang membuatnya terlihat berkilau. Intip koleksi frame bouquet dari Cup of Love Design Studio sebagai alternatif.

1. Kotak kaca

Seperti sepatu cinderella yang diletakkan dalam kotak kaca, tak hanya seserahan yang nampak cantik ditata di kotak ini, mahar berupa emas atau alat solat juga bisa dibuat berbeda. Anda bisa mendapatkan pilihannya di Seserahan by Rose Arbor.

3. Berbunga-bunga

Bagai taman bunga berukuran mini, mahar yang diletakkan di kotak putih dengan hiasan bunga praktis untuk dibawa dan dipindah-pindahkan, apalagi untuk kotak yang dilengkapi dengan tutup, membuat mahar tetap terjaga sebelum hari bahagia tiba. Reussi Florist menyediakan banyak pilihannya.

4. Gambar Unik

Rangkai uang mahar pernikahan Anda menjadi bentuk-bentuk gambar yang unik seperti rumah adat tradisional ataupun gambar lain yang sesuai dengan kepribadian Anda dan pasangan lewat teknik melipat. Koleksi Ninz Wedding Accessories & Gift memberikan banyak inspirasi.

5. Di dalam Sangkar

Tak hanya burung yang bisa di dalam sangkar, mahar Anda akan terlihat unik ditata dalam sangkar burung kecil berwarna putih seperti yang disediakan oleh Kalila Seserahan. Sangkar burung yang menjadi wadah mahar ini semakin cantik dengan dekorasi kain berbahan satin yang ditata berdimensi sebagai alasnya, dan tambahan bunga serta manik-manik sebagai sentuhan warna.

Itu tadi beberapa contoh mahar pernikahan kreatif untuk bahan inspirasi buat kamu. Semoga bermanfaat, ya, ladies. [tsr]

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini