5 Cara agar bisa dimengerti pasangan

Senin, 9 Juni 2014 09:58 Reporter : Destriyana
5 Cara agar bisa dimengerti pasangan Ilustrasi pasangan. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/jajaladdawan

Merdeka.com - Tidak mudah untuk membuat pasangan bisa sepenuhnya mengerti apa yang Anda inginkan. Untuk itu, Anda perlu membangun komunikasi yang baik dengannya, sehingga dia bisa dengan mudah menangkap pesan yang Anda sampaikan. Berikut adalah lima cara bikin pasangan bisa mengerti keinginan kita.

1. Tahu apa yang Anda katakan

Pastikan bahwa Anda tahu tentang apa yang akan Anda katakan kepada pasangan. Sampaikan dengan kalimat yang logis dan runtut, sehingga dia bisa mengerti maksud Anda. Katakan pula tentang bagaimana perasaan Anda dan mengapa Anda merasakan demikian.

2. Mendengarkan

Salah satu cara terbaik untuk membuat pria bisa mengerti perasaan Anda adalah dengan menjadi pendengar yang baik untuknya. Cobalah untuk memahami apa yang dia rasakan. Apa yang telah Anda lakukan untuknya, akan membuatnya melakukan hal yang sama kepada Anda.

3. Jangan langsung menuduh

Ketika menghadapi suatu masalah, jangan langsung menuduh atau memojokkan pasangan. Dan jangan pernah mengungkit pertengkaran masa lalu karena itu bukan cara terbaik untuk bisa memahami pasangan Anda. Sikap Anda justru akan membuatnya semakin sulit mengerti Anda.

4. Memahami respon emosionalnya

Cobalah untuk membangun ikatan emosional yang baik dengan pasangan, sehingga Anda dan dia bisa saling memahami kebutuhan masing-masing. Pertama, ajak dia berdiskusi tentang masalah yang Anda alami dan bertanya tentang bagaimana dia menghadapi situasi semacam itu. Kemudian, sampaikan kepadanya tentang bagaimana sikap Anda ketika menghadapi situasi tersebut. Ini bisa membantu kalian untuk menghargai perbedaan dan saling memahami satu sama lain.

5. Jangan membanding-bandingkan

Jangan pernah membanding-bandingkan hubungan Anda dengan pasangan lain. Sangat tidak etis membicarakan tentang bagaimana hubungan pasangan lain dan bagaimana mereka bisa memiliki sebuah hubungan yang hangat dengan pasangan sendiri. Ini pasti akan membuat pasangan Anda merasa tidak dihargai. Bagaimanapun, tidak ada hubungan yang sempurna dan setiap pasangan perlu belajar untuk saling memahami satu sama lain.

Inilah lima cara bikin pria bisa mengerti wanita. Pernah mengalami kesulitan dalam memahami pasangan? [des]

Topik berita Terkait:
  1. Top List
  2. Tips Cinta
  3. Wanita Merdeka
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini