4 Cara mudah menyamarkan kerutan di sekitar bibir

Kamis, 13 Februari 2014 14:38 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
4 Cara mudah menyamarkan kerutan di sekitar bibir Ilustrasi wanita tersenyum. ©2014 Merdeka.com/shutterstock.com/Andresr

Merdeka.com - Senyum adalah make up terbaik untuk wajah Anda. Namun, seiring dengan bertambahnya usia Anda, garis senyum di sekitar bibir bisa berubah menjadi kerutan yang malah dapat mengganggu kemulusan kulit wajah. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Adakah tips ampuh yang bisa menyamarkannya? Dilansir dari Woman's Day, berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Oatmeal

Mengonsumsi oatmeal setiap hari mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Tak hanya itu, oatmeal ternyata juga bermanfaat untuk menyamarkan kerutan pada wajah. Buatlah masker dari campuran oatmeal, air, dan susu segar (bisa diganti dengan yoghurt tanpa rasa), dan pakai di sekitar area bibir.

2. buah pisang

Buah pisang sudah terkenal memiliki tingkat kelembapan yang tinggi. Masker yang terbuat cari campuran pisang dan madu akan dapat memicu pembentukan kolagen dan mencegah kulit menjadi keriput.

3. Buah pepaya

Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan manfaat buah pepaya bagi kekencangan kulit. Haluskan potongan buah pepaya secukupnya, dan pakailah sebagai masker pada area garis senyum Anda. Karena masker ini sangat alami, Anda bisa memakainya 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

4. lidah buaya

Lidah buaya memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit Anda. Selain dapat mengurangi peradangan, ternyata daging lidah buaya juga dapat mengencangkan kulit, sehingga kerutan dini pun dapat dihindari. Ambil daging buah yang masih segar dan langsung oleskan pada wajah di malam hari sebelum tidur. Memang aromanya sedikit tidak enak, namun manfaat ajaib dari tanaman ini jangan sampai Anda lewatkan begitu saja.

Semoga tips anti kerut ini bermanfaat bagi Anda.

[mzh]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini