11 Artis Cantik Korea yang Pernah Gagal Berumah Tangga

Rabu, 17 Juli 2019 00:00 Reporter : Tantri Setyorini
11 Artis Cantik Korea yang Pernah Gagal Berumah Tangga Artis cantik Korea yang pernah bercerai. ©Instagram/sulwhasoo.official/Carlyn/Wikimedia Commons

Merdeka.com - Saat memutuskan untuk mengikat janji suci sebagai suami istri, mungkin tak pernah terlintas di benak artis-artis ini kalau mereka bakal bercerai. Tentunya mereka pun bermimpi untuk membangun rumah tangga yang langgeng. Namun nasib berkata lain, mereka harus menempuh jalan perceraian untuk bisa bahagia.

Berikut ini kami tampilkan deretan artis cantik Korea Selatan yang pernah mengalami kegagalan berumah tangga.

1 dari 11 halaman

Song Hye-kyo

Setelah dua kali terlibat cinta lokasi, akhirnya Song Hye-kyo menikah dengan lawan mainnya di Descendants of The Sun, Song Joong-ki di tahun 2017. Bersatunya dua selebriti favorit Korea ini bikin fans di seluruh dunia heboh.

Lebih heboh lagi ketika pasangan tersebut mengumumkan perceraian di pertengahan tahun 2019. Song digugat cerai oleh suaminya. Alasan perpisahan mereka adalah perbedaan kepribadian.

2 dari 11 halaman

Lee So-yeon

Aktris cantik yang satu ini dikenal lewat drama Dong Yi. Dia juga termasuk selebriti Korea yang pernikahannya cuma seumur jagung. Tanpa ada kabar pacaran atau tunangan, aktris cantik ini mengumumkan kabar pernikahan di tahun 2015. Suaminya adalah entrepreneur di bidang teknologi informasi yang lebih muda 2 tahun.

Pasangan ini dipertemukan lewat kencan buta. Kemudian mereka memutuskan untuk menikah dalam waktu singkat. Sayangnya, pernikahan mereka juga berlangsung singkat saja. Keduanya memutuskan bercerai di tahun 2018 dengan alasan perbedaan sifat.

3 dari 11 halaman

Lee Ji-ah

Perceraian aktris Lee Ji-ah sempat menjadi skandal yang menghebohkan pergosipan di Korea Selatan. Pasalnya, sampai tahun 2011 tak ada yang tahu kalau dia pernah menikah. Apalagi pasangannya adalah Seo Taiji, penyanyi yang dianggap sebagai generasi pertama boyband di negeri ginseng.

Lee Ji-ah dan Seo Taiji berkenalan di tahun 1993, saat sang aktris tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Mereka menjalin hubungan jarak jauh dan diam-diam menikah pada tahun 1997. Setelah Seo kembali ke Korea untuk meneruskan karir bermusik pada tahun 2000, dia hidup terpisah dari istrinya.

Setelah itu Lee Ji-ah menggugat cerai di pengadilan Santa Monica pada tahun 2006. Alasan perpisahan adalah perbedaan sifat dan gaya hidup yang tak bisa dijembatani.

4 dari 11 halaman

Chae Jung-an

Tak banyak yang tahu kalau Chae Jung-an sempat menikah. Aktris Coffee Prince dan Queen of Reversals itu membongkar kisah masa lalunya di program Some Men and Some Women. Dia sempat menikah dengan petinggi sebuah perusahaan pemasaran di tahun 2005. Namun pernikahan itu hanya mampu bertahan kurang dari 2 tahun.

5 dari 11 halaman

Park Si-yeon

Pada tahun-tahun pertama karirnya, Park Si-yeon lebih dikenal sebagai kekasih Eric Mun (Shinhwa) daripada seorang aktris atau mantan finalis Miss Korea. Namun hubungan mereka kandas di tahun 2007 setelah berpacaran selama 3 tahun.

Park Si-yeon akhirnya menikahi Park Sang-hun, seorang karyawan perusahaan pada tahun 2011. Pernikahan tersebut dikaruniai 2 anak perempuan. Semua orang tampaknya berbahagia.

Pada tahun 2019 ini, secara mengejutkan agensi Park Si-yeon mengumumkan kalau aktris The Innocent Man itu tengah sepakat untuk bercerai dari suaminya. Pernikahan mereka sudah berlangsung selama 5 tahun dan banyak pihak yang menyayangkan perpisahan tersebut.

6 dari 11 halaman

Park Hwan-hee

Aktris yang satu ini kita kenal lewat Descendants of The Sun. Melalui drama itu, Park Hwan-hee juga sempat digosipkan berpacaran dengan Onew SHINEE. Namun masa lalunya sudah diketahui luas oleh publik negeri ginseng.

Park Hwan-hee adalah mantan istri rapper Bill Stax yang dulu dikenal dengan nama Vasco. Pernikahan mereka berlangsung sangat singkat. Bill Stax diperkirakan menikahi Park yang berumur 23 tahun karena saat itu dia sudah berbadan dua.

Hak asuh anak Park Hwan-hee jatuh ke tangan mantan suaminya. Namun karena Bill Stax tersandung kasus narkoba, hak asuh putera mereka yang sudah berusia 7 tahun akhirnya beralih ke Park Hwan-hee.

7 dari 11 halaman

Go Hyun-jung

Aktris pemeran Lady Mishil di Great Queen Seondeok, Go Hyun-jung menikah di tahun 1995, saat karirnya tengah berada di puncak. Suaminya adalah CEO Shinsegae Group dan cucu pendiri Samsung. Kisah pertemuan mereka mirip dengan drama. Sang suami membantu Go menemukan tempat duduknya di Winter Garden Theatre, sebab Go tak fasih berbahasa Inggris.

Setelah menikah, Go lantas mengundurkan diri dunia hiburan untuk fokus menjadi istri chaebol. Keduanya pun dikaruniai dua anak. Namun secara mengejutkan, Go Hyun-jung dan suaminya bercerai setelah menikah selama delapan tahun. Dua tahun setelah berpisah, Shinsegae membuat kebijakan yang isinya melarang setiap produk yang diiklankan Go Hyun-jung di department store milik grup tersebut.

8 dari 11 halaman

Park Eun-hye

Aktris yang satu ini dikenal lewat Jewel In The Palace, 18 vs 29, Silence, dan Pink Lipstick. Park dipersunting entrepreneur Kim Han-sup pada tahun 2008. Dia melahirkan sepasang putera kembar di tahun 2011. Lama tak terdengar kabarnya, Park memutuskan untuk bercerai dengan suaminya. Hak asuh diputuskan jatuh ke tangan Park.

9 dari 11 halaman

Wang Bit-na

Masih ingat si cantik Bu-yong, gisaeng yang menjadi rival Ha Ji-won di Hwang Jini? Pemerannya adalah aktris Wang Bit-na. Perempuan cantik ini sempat menikah dengan Jung Seung-woo, seorang pegolf profesional pada tahun 2007.

Setelah melahirkan dua orang anak, agensi Wang mengumumkan kalau artis mereka telah berpisah dengan suaminya di tahun 2018. Padahal pernikahan mereka sudah berjalan selama 11 tahun.

10 dari 11 halaman

Huh E-jae

Heo Yi-jae atau dikenal juga dengan nama Huh E-jae merupakan aktris Korea Selatan. Dia menikah dengan Lee Seung-woo, seorang pengusaha pada tahun 2011. Setelah berstatus sebagai istri, Heo memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment. Walaupun begitu pernikahan Heo ternyata harus kandas di tahun 2015. Kemudian dia pun memutuskan untuk kembali ke dunia akting.

11 dari 11 halaman

Chae Rim

Jika dibandingkan artis lain di dalam daftar ini, mungkin Chae Rim termasuk beruntung. Aktris imut yang tenar lewat All About Eve ini pernah gagal berumah tangga dengan Lee Sung-hwan, penyanyi idolanya. Mereka memutuskan menikah di tahun 2003 meskipun terhalang perbedaan umur hingga 14 tahun.

Pernikahan Chae Rim dan suami pertamanya itu hanya bertahan selama 2 tahun. Namun kini dia sudah bahagia menjadi istri Jiame Gao, seorang aktor Tiongkok. [tsr]

Baca juga:
Selain Song Joong Ki, ini 4 Pasangan Artis Korea yang Cerai dalam Waktu Singkat
Tiwi Eks T2 Akui Mantan Suami Mulai Jarang Jenguk Anak
Tatap Hidup Baru, Yeslin Wang Ingin Buang Sial
Shirley Margaretha Dapatkan Hak Asuh Anak Setelah Bercerai

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini