10 Taman Wisata Alam Indonesia yang Paling Populer Dikunjungi

Sabtu, 30 Januari 2021 20:04 Reporter : Tantri Setyorini
10 Taman Wisata Alam Indonesia yang Paling Populer Dikunjungi Ilustrasi Gunung Papandayan. ©Creative Commons/Kerildoank

Merdeka.com - Pandemi virus Covid-19 terus melanda dunia. Sejak Maret 2020 hingga saat ini, sektor perekonomian masih terpukul. Begitu juga industri pariwisata yang harus kehilangan ratusan ribu pengunjung setiap harinya.

Indonesia yang mengandalkan wisata alam juga mengalami hal ini. Sejumlah objek wisata ditutup untuk kunjungan wisatawan. Termasuk seluruh kawasan konservasi yang selama ini menjadi objek wisata alam populer.

"Penutupan dimulai pada bulan Maret yang kemudian secara bertahap dibuka kembali dengan pembatasan jumlah kunjungan dan menerapkan protokol kesehatan," tulis akun Instagram @ayoketamannasional_official, Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi, Ditjen KSDAE, Kementerian LHK, baru-baru ini.

Akibat pandemi, kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri ke kawasan konservasi mengalami penurunan. Penurunan kunjungan mencapai lebih dari 50 persen dibanding tahun 2019.

"Total kunjungan di seluruh kawasan konservasi yaitu sebanyak 3.338.082 pengunjung, terdiri dari 3.283.237 pengunjung dalam negeri dan 54.845 pengunjung dari luar negeri," lanjut akun tersebut.

Baca Selanjutnya: 10 Taman Wisata Alam yang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini