Wabah Virus Corona, Warga Serbu Supermarket Buat Persediaan Makanan

Rabu, 29 Januari 2020 18:56 Reporter : Merdeka
Wabah Virus Corona, Warga Serbu Supermarket Buat Persediaan Makanan supermarket di hong kong kehabisan stok makanan. ©Mun Ng/CNN

Merdeka.com - Ketika kasus virus corona terus meningkat di China dan luar negeri, banyak orang berbondong-bondong ke toko swalayan untuk membeli makanan dan persediaan lainnya.

Dengan banyaknya sekolah dan bisnis yang ditutup selama beberapa minggu ke depan, warga mungkin lebih memilih diam di rumah untuk menghindari infeksi. Salah satu supermarket di Hong Kong, sebagian besar rak-rak perbelanjaan kosong, segera setelah pemerintah kota mengumumkan peningkatan tindakan untuk membatasi penyebaran penyakit yang diakibatkan virus corona.

1 dari 1 halaman

Bukan hanya terjadi di Asia, baik toko-toko pasokan medis di Texas, Amerika Serikat juga mengalami kekurangan masker medis. Hal ini terjadi setelah seorang siswa A&M Texas, yang baru-baru ini bepergian ke Wuhan, China, mungkin telah terinfeksi virus corona.

Ada laporan jika masker yang dijual di kota-kota di seluruh China sudah habis terjual, sehingga beberapa warga dikirimi kotak masker dari kerabatnya yang berada di luar negeri.

Rumah sakit Wuhan juga kehabisan pasokan medis karena mereka berjuang untuk mengatasi banyaknya pasien. Pihak berwenang China mengatakan minggu ini mereka mengirim personel dan persediaan tambahan untuk membantu.

Reporter Magang : Roy Ridho [pan]

Baca juga:
Tanggulangi Virus Corona, Seluruh Rumah Sakit Milik TNI Disiagakan
Dampak Virus Corona, Agen Travel Sumsel Tutup Paket Wisata ke China
Akibat Virus Corona, Ekonomi China Kuartal I-2020 Diprediksi Terkoreksi
Seberapa Mematikan Virus Corona? Ini Perbandingannya dengan Wabah SARS dan MERS
Virus Corona Tidak Berdampak pada Mainan Impor Asal China

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini