Sudah Divaksin 4 Kali, CEO Pfizer Positif Covid-19

Kamis, 18 Agustus 2022 11:49 Reporter : Pandasurya Wijaya
Sudah Divaksin 4 Kali, CEO Pfizer Positif Covid-19 CEO Pfizer Albert Bourla. ©tradingpedia.com

Merdeka.com - Direktur Ekesekutif (CEO) Pfizer Albert Bourla positif Covid-19. Kabar itu dia sampaikan dalam serangkaian cuitan di Twitter Senin lalu. Bourla mengatakan dirinya saat ini minum obat Covid Paxlovid yang diproduksi perusahaan farmasinya.

"Kita sudah berupaya cukup jauh melawan penyakit ini dan saya yakin bisa seger sembuh," kata Albert dalam cuitannya, seperti dilansir laman Russia Today, Senin (15/8).

Obat Paxlovid bulan lalu baru mendapat persetujuan untuk digunakan dalam kondisi darurat pasien Covid. Pfizer mengklaim pasien yang sudah divaksin bisa lebih kuat melawan virus corona Sars-CoV-2.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) Mei lalu memperingatkan tentang kemungkinan kembali muncul gejala yang dialami pasien setelah diobati dengan Paxlovid. Sejumlah tokoh terkenal, termasuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan penasihat kesehatan Anthony Fauci mengalami gejala itu.

Penjualan vaksin Pfizer dan obat terbaru dari perusahaan itu membuat pendapatan Pfizer melesat pada kwartal pertama tahun ini. Pfizer membukukan pendapat USD 9,91 miliar atau Rp 146 triliun pada kwartal kedua 2022 dan menargetkan penjualan senilai USD 32 miliar dosis vaksin dan USD 22 miliar untuk Paxlovid tahun ini.

Data penjualan Pfizer meningkat dua kali lipat pada 2021. Kondisi ini memicu tudingan Pfizer memanfaatkan kondisi pandemi untuk meraup untung dari sejumlah negara kaya dan menahan penjualan vaksin mereka ke negara miskin. [pan]

Baca juga:
Daftar Negara di Dunia yang Kembali Wajibkan Pemakaian Masker
Pemerintah di India Kembali Wajibkan Warga Pakai Masker Setelah Kasus Covid-19 Naik
Sebelum Kena Demam Saat Pandemi Covid-19, Kim Jong-un Pernah Dikabarkan Sakit Parah
Kim Jong-un Sempat Demam Saat Pandemi Covid-19 di Korea Utara
Studi: Virus Corona dari Kelelawar Diam-Diam Menginfeksi Banyak Orang Asia Tenggara
Kim Jong Un Umumkan Kemenangan Lawan Covid-19

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini