Presiden Korsel sebut Trump layak dapat Nobel Perdamaian

Senin, 30 April 2018 21:53 Reporter : Pandasurya Wijaya
Presiden Korsel sebut Trump layak dapat Nobel Perdamaian trump dan moon jae in. ©Reuters

Merdeka.com - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in hari ini mengatakan seandainya ada orang yang layak mendapat hadiah Nobel Perdamaian atas usahanya mengakhiri masalah nuklir Korea Utara, maka orang itu adalah Presiden Trump.

"Presiden Trump harusnya bisa dapat Nobel Perdamaian. Yang kita butuhkan hanya perdamaian," ujar Moon dalam rapat kabinet, seperti dilaporkan rilis media.

Dikutip dari laman the Washington Post, Senin (30/4), Presiden Moon Jae-in tampaknya sedang menyanjung Trump dan memberinya pengakuan atas upayanya untuk bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Sebelumnya janda mendiang Presiden Korsel Kim Dae-jung mengirimkan ucapan selamat kepada Moon atas pertemuannya dengan Kim Jong-un Jumat lalu.

Pertemuan kedua pemimpin itu berlangsung hangat dan penuh persahabatan. Kedua negara sepakat mengakhiri perang dan bekerja sama untuk mencapai 'Semenanjung Korea Bebas Nuklir'.

Pertemuan Trump dengan Kim direncanakan berlangsung akhir Mei atau awal Juni mendatang. Trump juga sudah menjalin kontak dengan Moon. [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini