Pesepeda acungkan jari tengah ke rombongan Trump dapat sumbangan Rp 1 M

Rabu, 15 November 2017 14:00 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
pengendara sepeda acungkan jari tengah ke trump. ©AFP

Merdeka.com - Seorang pengendara sepeda yang dipecat karena menunjukkan jari tengah ke arah Presiden AS Donald Trump, mendapat uang sebesar USD 80.000 (Rp 1 milyar) dari kampanye GoFundMe.

Seperti dilansir dari Russia Today, Rabu (15/11), pesepeda bernama Juli Briskman dinilai memberikan inspirasi atas tindakannya tersebut. Kini kampanye GoFundMe memiliki lebih dari USD 80.000, bahkan sumbangan bertambah sebesar USD 5, USD 20, dan USD 100.

Total dana sebesar USD 100.000 (Rp 1.3 milyar), dan diharapkan bisa sampai ke Briskman dan menolong keadaan ekonominya pasca dipecat dari pekerjaannya.

Briskman tidak pernah membayangkan "ucapan satu jari" akan membuatnya dipecat. Dia khawatir tentang cara membayar tagihan. Briskman mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka.

"Saya terkejut dan khawatir dengan banyak hal: Bagaimana saya harus membayar perawatan kesehatan? Berapa banyak uang yang saya miliki dalam tabungan saya untuk menutupi biaya hipotek dan umum di Virginia sebelah utara dan berapa lama waktu yang dibutuhkan?" kata Briskman.

"Melalui sumbangan Anda yang sangat murah hati, banyak dari beban berat itu telah hilang. Saya tidak yakin apa masa depan nanti, tapi saya didukung oleh dukungan Anda." tambahnya. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. Donald Trump
  2. Amerika Serikat
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.