Penemuan Jasad Pria Dalam Perut Buaya di Malaysia Diduga WNI

Minggu, 8 Desember 2019 13:42 Reporter : Merdeka
Penemuan Jasad Pria Dalam Perut Buaya di Malaysia Diduga WNI Berenang bersama buaya. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Seekor buaya dengan panjang 4,2 meter ditembak mati di sungai di Distrik Ulu Suai, Sarawak Utara. Tim aksi Sarawak Forestry Corporation (SFC) wildlife memburu hewan buas itu dengan bantuan polisi dan penduduk desa. Terdapat tulang manusia dan sisa-sisa pakaian ditemukan di dalam perut buaya yang diangkut keluar dari sungai, Jumat (6/12) malam waktu setempat.

Kepala Eksekutif SFC, Zolkipli Mohamad Aton mengatakan, tulang-tulang dan pakaian itu diyakini milik seorang pekerja perkebunan asal Indonesia, Abdul Situju yang berusia 33 tahun. WNI itu dilaporkan hilang saat mengumpulkan sayuran di sepanjang tepi sungai.

Perburuan buaya dimulai sejak 29 November lalu, setelah penemuan jenazah manusia di tepi sungai yang terletak di antara Miri dan Bintulu. Beberapa potongan tubuh seperti tangan dan batang tubuh ditemukan di sekitarnya.

Zolkipli mengatakan polisi memanggil SFC untuk melacak buaya, setelah pekerja perkebunan mengatakan melihat buaya besar bersembunyi di daerah rawa.

1 dari 1 halaman

Hewan Buas

Dalam sebuah pernyataan pers, Zolkipli mengucapkan terima kasih kepada polisi dan penduduk desa setempat atas bantuan mereka dalam penangkapan hewan buas itu.

Dia juga mengingatkan publik untuk memberitahu atau menghubungi pihak berwenang, ketika menemukan makhluk berbahaya itu dan tidak mencoba menanganinya sendiri tanpa bantuan pihak terkait.

"Buaya hewan yang sangat buas dan berbahaya, jadi kalau melihatnya lagi segera laporkan kepada kita," katanya.

Reporter Magang: Denny Adhietya

Sumber: Liputan6 [pan]

Baca juga:
IRT Diserang Buaya saat Ambil Wudhu Bareng Anak di Sungai Indragiri Hilir
Diduga Dimakan Buaya, Zainal Ditemukan Tinggal Tulang di Sungai Indragiri
Perahu Dibuat Karam, Mirsan Berenang Dikejar dan Diterkam Buaya
Turun ke Sungai saat Rakit Rusak, Warga Aceh Diterkam Buaya
Lagi Buang Air Besar, Warga Kuansing Diserang Buaya
Bagian Tubuh Petani di Siak Ditemukan dalam Perut Buaya

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini