Pasukan Israel tangkap 26 warga Palestina di Tepi Barat

Rabu, 26 Juli 2017 11:04 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Pasukan Israel tangkap 26 warga Palestina di Tepi Barat Tentara Israel . familysecuritymatters.org

Merdeka.com - Israel melakukan operasi penangkapan besar-besaran di Tepi Barat. Sebanyak 26 warga Palestina ditangkap dalam operasi tersebut.

Penangkapan ini dilakukan di Kota Qalqiliya, Nablus, Ramallah, Jenin, Bethlehem dan Yerikho.

Negeri Zionis mengklaim para warga yang ditangkap merupakan bagian dari kelompok yang melakukan serangan terhadap prajurit dan pemukim Israel di Tepi Barat.

"Salah satu yang ditangkap adalah Ibtisam al Abed, ibu Omar al Abed, remaja 19 tahun yang diduga pelaku penyerangan keluarga Salomon dekat Ramallah, yang menewaskan tiga anggota keluarga," tulis media lokal, seperti dilansir dari Xinhua, Selasa (25/7).

Omar al Abed yang berusia 19 tahun memasuki permukiman Halamish, dekat Ramallah. Dia kemudian pergi ke rumah keluarga Salomon dan mulai menusuk anggota keluarga itu.

Akibat ulahnya, tiga orang tewas dan satu terluka.

Insiden pembunuhan di Hebron itu berbarengan dengan tewasnya tiga warga Palestina yang protes di depan Masjid Al-Aqsa. Protes dipicu pemasangan alat detektor logam di Masjid Al-Aqsa.

Sementara itu, pemasangan alat elektronik itu lantaran tiga pemuda Arab-Israel menembak dua polisi Negeri Zionis di kompleks Masjid Al-Aqsa. [che]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini