Nazi pernah ingin bunuh Winston Churchill pakai cokelat

Rabu, 18 Juli 2012 16:50 Reporter : Kun Sila Ananda
Sir WInston Churchill. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah surat bersejarah berisi rencana-rencana Nazi untuk membunuh mantan Perdana Menteri Inggris Sir Winston Churchill, terbongkar. Uniknya, dalam surat tersebut diketahui bahwa Nazi pernah merencanakan pembunuhan tokoh besar ini menggunakan cokelat batangan.

Tentu saja cokelat yang digunakan bukan cokelat sembarangan. Pembuat bom bawahan Adolf Hitler menutupi alat peledak dengan lapisan cokelat hitam, kemudian membungkusnya dengan kertas emas dan hitam yang tampak mahal.

Namun, plot ini berhasil digagalkan oleh mata-mata Inggris yang menemukan cokelat tersebut saat sedang dibuat. Mata-mata tersebut memberitahu pemimpin senior intelijen MI5, Lord Victor Rothschild, yang kemudian bisa menyelamatkan nyawa perdana menteri

Berdasarkan The Telegraph (17/07), Lord Rothschild yang awalnya berprofesi sebagai ilmuwan mengetik surat pada seorang pelukis untuk menggambar poster gambar cokelat berpeledak tersebut dan memperingatkan masyarakat.

Dalam suratnya, Rothschild juga menjelaskan mengenai mekanisme kerja bom berbentuk cokelat tersebut. Ketika kertas penutup cokelat atau sebatang cokelat ditarik, peledak tersebut akan aktif. Bom akan segera meledak tujuh detik setelah kertas pembungkus atau coklat ditarik keluar.

Fish berhasil membuat gambar tersebut dan menuliskan mekanisme kerja peledak berbentuk cokelat batangan pada posternya. [kun]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.