Menguak Misteri Cara Saudi Hilangkan Jasad Khashoggi

Selasa, 13 November 2018 07:33 Reporter : Pandasurya Wijaya
Menguak Misteri Cara Saudi Hilangkan Jasad Khashoggi Jamal Khashoggi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Kasus pembunuhan wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi hingga kini masih menjadi misteri. Khashoggi, penulis kolom di harian the Washington Post, masuk ke konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober lalu. Dia hendak mengurus dokumen untuk pernikahannya dengan seorang perempuan Turki. Tunangan Khashoggi menunggu kekasihnya itu di luar gedung konsulat. Namun setelah ditunggu sekian lama Khashoggi tidak kunjung keluar dari konsulat.

Khashoggi akhirnya dilaporkan hilang. Pihak Saudi awalnya mengatakan jurnalis yang kerap menulis kritikan kepada pemerintah Saudi, khusunya Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman, itu pergi meninggalkan konsulat tidak lama setelah dia masuk.

Berbeda dengan pihak Saudi, media Turki melaporkan Khashoggi dibunuh di dalam gedung konsulat. Laporan itu diperkuat dengan sejumlah fakta. Namun Saudi tetap menyangkal telah membunuh Khashoggi sampai akhirnya tekanan internasional membuat Negeri Petro Dolar mengakui dengan menjilat ludahnya sendiri: Jamal Khashoggi dibunuh di dalam konsulat Saudi di Istanbul. Menurut Saudi, Khashoggi tewas setelah terlibat perkelahian dengan sejumlah orang di dalam konsulat.

Tapi rupanya drama tidak berakhir di situ. Yang kini jadi pertanyaan besar adalah setelah dibunuh lantas di mana mayat Khashoggi? Mengapa dan bagaimana cara para pembunuh itu menghilangkan jejak mayat Khashoggi?

Ikuti ulasan merdeka.com dari berbagai rangkuman berita berikut ini:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini