Lima orang tak dikenal paling berhati mulia sedunia

Rabu, 18 Mei 2016 06:04 Reporter : Muhammad Radityo
Lima orang tak dikenal paling berhati mulia sedunia perempuan china menyusui bayi yang dibuang di jalan. ©Daily Mail

Merdeka.com - Kemuliaan hati seseorang dalam berbuat baik kadang tidak dapat dipandang sebelah mata. Entah dari mana datangnya, kebaikan seseorang terkadang berasal dari mereka yang tidak dikenal.

Entah atas dasar apa, tapi keinginan berbuat baik seakan timbul secara begitu saja dalam diri mereka. Melihat orang yang membutuhkan dan mereka merasa mampu membantu, maka mereka memberi bantuan.

Seperti beberapa kisah berikut, mereka memberikan sesuatu yang luar biasa tanpa diduga-duga. Seorang gadis kecil yang menderita leukimia akhirnya dapat tertolong setelah mendapat donor dari seorang pria tak dikenal setelah berjuang selama dua tahun. Begitu juga kisah lainnya.

Berikut lima kisah kemurahan hati orang tak dikenal yang dirangkum merdeka.com dari berbagai sumber:

1 dari 5 halaman

Tak tega lihat gelandangan kedingingan, orang tak dikenal berikan kaosnya

lihat gelandangan kedingingan orang tak dikenal berikan kaosnya rev3pria tak dikenal berikan kaosnya kepada gelandangan kedinginan di kereta. ©Huffington Post

Seorang pria bernama Lazaro Nolasco (21) menangkap momen haru kala seorang tak dikenal memberi baju yang dikenakannya kepada gelandangan tua yang sedang menggigil kedinginan. Momen ini terjadi di dalam sebuah kereta bawah tanah di Brooklyn, Amerika Serikat.

Gelandangan kedingininan ini hanya mengenakan celana jins, sepatu, dan tanpa baju. Dia terduduk di pojok kursi kereta dengan menahan dingin yang mencapai titik beku.

Diberitakan laman Huffington Post, (11/1), tidak diketahui siapa pria murah hati ini.

2 dari 5 halaman

Orang tak dikenal ini berhasil selamatkan bocah leukimia setelah sumbang tulang sumsumnya

dikenal ini berhasil selamatkan bocah leukimia setelah sumbang tulang sumsumnya rev3esme claysin. ©daily mail

Seorang pasien pengidap leukimia berhasil bertahan hidup usai seorang tak dikenal mendonorkan sumsum tulangnya.

Esme Claysin(7) gadis kecil ini mendapat dua donor tulang sumsum dari seorang tak dikenal yang berhasil ditransplantasi pada 2012. Orangtua Claysin sebelumnya sudah cemas lantaran dua tahun tidak ada kejelasan dari para pendonor untuk kelangsungan hidup anaknya.

Diberitakan koran the Daily Mail, (12/11/2015),  seorang tak dikenal yang berasal dari Jerman berusia 27 tahun mendonorkan tulang sumsumnya kepada Claysin.

3 dari 5 halaman

Pria Saudi ini rela berikan mantelnya buat lelaki tua kedinginan

ini rela berikan mantelnya buat lelaki tua kedinginan rev3Ilustrasi sedekah . alalam.ir

Seorang pria Arab Saudi tidak disebutkan identitasnya tidak sungkan memberikan mantelnya kepada seorang lelaki tua dia lihat ketika hendak pulang ke rumahnya dengan mobil.

Kejadian ini terjadi ketika pria itu melihat sang lelaki tua yang sedang meringkuk di sudut jalan, gemetar akibat kedinginan, seperti dilansir situs emirates247.com, Kamis (9/1).

Dia kemudian menghentikan mobilnya, melepas mantel bulunya, dan menuju ke lelaki yang merupakan petugas kebersihan itu. Dia lalu memberikan mantelnya kepada lelaki tua tersebut. Pria itu terlihat bersikeras ingin membantu orang itu.

Dari sebuah gambar yang diunggah di situs jejaring sosial dan surat kabar Saudi menunjukkan sang petugas kebersihan itu mulai merasa hangat ketika pria baik hati itu memakaikan mantel yang terlihat berat itu ke badan lelaki tua tadi.

"Mereka yang melihat gambar itu memuji tindakan dari pria Saudi dan mengatakan perilaku seperti itu mencerminkan tradisi yang tulus dan sebenarnya dari warga Saudi," tulis koran Sabq tanpa menyebutkan di daerah mana kejadian itu berlangsung.

4 dari 5 halaman

Perempuan tak dikenal susui bayi baru lahir yang dibuang di jalan

dikenal susui bayi baru lahir yang dibuang di jalan rev3perempuan china menyusui bayi yang dibuang di jalan. ©Daily Mail

Seorang perempuan di China dijuluki 'ibu paling mulia' karena menyusui seorang bayi yang dibuang oleh orangtuanya.

Seorang pejalan kaki menemukan bayi itu di desa Beiwei, Provinsi Shaanxi, pada pekan lalu.

Koran the Daily Mail melaporkan, Senin (16/5), perempuan tak diketahui namanya itu kemudian secara sukarela menyusui bayi itu di jalanan ketika bayi yang baru berumur beberapa hari itu menangis.

Menurut laporan, seorang perempuan bernama Wei yang bekerja di sebuah perusahaan properti, melihat sebuah kotak penyimpanan barang di luar kantornya sekitar pukul 08.00.

Awalnya dia mengira kotak itu hanya berisi sampah dan tidak memeriksanya lebih jauh. Tapi tak berapa lama Wei mendengar suara tangisan bayi dan asalnya dari kotak tadi.

Orang-orang yang melihat menyadari bayi itu lapar. Seorang perempuan yang sedang lewat, dan kemudian diketahui juga baru melahirkan, mengambil bayi itu lalu duduk di suatu pojokan dan menyusuinya.

5 dari 5 halaman

Bikin haru, polisi ini beri gelandangan sepasang sepatu baru

polisi ini beri gelandangan sepasang sepatu baru rev3polisi baik hati beri sepatu buat gelandangan. ©Daily Mail

Seorang polisi di Negara Bagian Virginia, Amerika Serikat, tertangkap kamera sedang memberikan sepasang sepatu bot kepada seorang perempuan gelandangan di pinggir jalan.

Seorang warga bernama Trey Pendt, 29 tahun, melihat kejadian mengharukan yang terjadi Selasa lalu itu dan menjepretkan kamera ponselnya.

Koran the Daily Mail melaporkan, Sabtu (2/4), perempuan gelandangan itu diperkirakan berusia sekitar 50-an tahun.

Menurut stasiun televisi ABC News, polisi baik hati itu mengatakan dia melihat gelandangan itu tampak kerepotan berkeliaran tanpa sepatu dan akhirnya dia memutuskan mengajaknya mengobrol dan memberikan sepasang sepatu bot baru.

Menurut pengakuannya, polisi itu selalu membawa sepasang sepatu bot cadangan untuk berjaga-jaga kalau ada orang yang membutuhkan. [pan]

Baca juga:
Kisah penjual jasa karaoke keliling bisa kuliahkan anak sampai lulus
Perempuan ini dijuluki 'ibu paling mulia' di dunia maya
Jadi prom queen, hijaber ini runtuhkan stigma negatif muslim di AS
Kesal dihina, pria India gali sumur seorang diri untuk seluruh desa
Bocah tanpa tangan menang Kompetisi Menulis Nasional AS

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini