Kisah WNI di Singapura Saat Corona, Pulang Bepergian Langsung Mandi dan Cuci Baju

Minggu, 16 Februari 2020 17:51 Reporter : Merdeka
Kisah WNI di Singapura Saat Corona, Pulang Bepergian Langsung Mandi dan Cuci Baju Aktivitas Warga Singapura di Jalan Orchard. ©2020 REUTERS/Edgar Su

Merdeka.com - Penyebaran virus corona di Singapura kini sudah menginfeksi 67 orang. Angka tersebut termasuk satu orang WNI yang berprofesi sebagai pekerja domestik yang diduga tertular dari majikannya yang lebih dahulu dinyatakan positif terinfeksi.

Pemerintah Singapura pun mengambil sejumlah tindakan tegas, termasuk pembatasan kedatangan dari China, aturan standar kebersihan di tempat kerja hingga prosedur pembersihan fasilitas kota.

Sejumlah warga Singapura mengaku mereka sempat was-was dan takut walaupun pemerintah telah menangani kasus ini dengan tanggap. Maka dari itu, mereka berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan.

"Kadang kalau habis keluar rumah, pasti langsung cuci tangan, mandi dan cuci baju yang habis dipakai. Keluar juga harus pakai masker. Lama-lama jadi kebiasaan buat bersih-bersih," ujar Judith Karina, seorang WNI yang kini berprofesi sebagai karyawan lepas di Singapura kepada Liputan6.com pada Sabtu (15/2).

Baca Selanjutnya: Judith menceritakan sekilas tentang kondisi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini