Gara-gara game di medsos, ratusan remaja cantik Rusia bunuh diri

Selasa, 28 Februari 2017 19:25 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Gara-gara game di medsos, ratusan remaja cantik Rusia bunuh diri veronika volkova. ©the Siberian Times

Merdeka.com - Polisi Rusia tengah menyelidiki penyebab ratusan remaja di Rusia bunuh diri. Diduga sebuah permainan menyeramkan di media sosial penyebabnya.

Hal ini terungkap setelah dua remaja cantik tewas bersamaan. Keduanya melompat dari lantai 14 sebuah gedung, pekan lalu.

Dilansir dari The Sun, Selasa (28/2), permainan diduga bernama Paus Biru itu sepertinya didapat dari kelompok media sosial yang menyeramkan. Mereka diduga memanipulasi para remaja tersebut hingga nekat mengakhiri hidupnya.

Yulia Konstantinova (15) dan Veronika Volkova (16) tewas akhir pekan lalu dari atap apartemen. Dua gadis cantik itu tewas mengenaskan.

yulia konstantinova ©the Siberian Times

Dua hari sebelumnya, gadis 14 tahun dari Chita dilaporkan melemparkan dirinya ke arah kereta komuter yang tengah melaju. Dan hari ini, seorang gadis 15 tahun menderita luka parah akibat melompat dari lantai lima di Kota Krasnoyarsk, Siberia.

Di akun media sosialnya, Yulia sempat meninggalkan tulisan 'End' dan diunggahnya sesaat sebelum bunuh diri. Begitu pula dengan Veronika.

Sebelumnya, Veronika secara teratur mengunggah tulisan 'galau'.

"Apakah kalian secara perlahan merasa tidak berguna?" demikian unggahan gadis itu di media sosial.

Dari investigasi kepolisian, dua remaja laki-laki ditangkap. Keduanya diduga melakukan syuting bunuh diri tragis.

Komite Investigasi Rusia juga sudah menggelar penyelidikan atas 'hasutan membunuh' para remaja tersebut.

"Penyidik memeriksa adegan-adegan yang direkam. Syuting dilakukan di rumah remaja di bawah umur, mewawancarai kerabat dan teman-teman korban. Tujuannya untuk memperkuat motivasi bunuh diri itu," tutur pihak komite lewat pernyataan tertulis.

Di Krasnoyarsk, penegak hukum baru membuka tiga kasus pidana hasutan bunuh diri, yang melibatkan siswi lewat grup media sosial. Dalam ketiga kasus itu, semua remaja berhasil diselamatkan. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. Rusia
  2. Bunuh Diri
  3. Jakarta
  4. Media Sosial
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini