Empat penampakan hantu paling nyata dari rekaman video

Rabu, 30 September 2015 07:06 Reporter : Muhammad Radityo
Empat penampakan hantu paling nyata dari rekaman video Hantu. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemikiran orang kebanyakan hantu adalah sosok ilusi, terlebih bagi mereka yang tinggal di negara maju. Kebanyakan mereka tidak memercayai keberadaan hantu yang dinilai tidak ada sisi ilmiah yang dapat membuktikan keberadaan makhluk halus itu.

Namun tampaknya hal tersebut harus ditepis, lantaran sosok hantu mulai menunjukkan eksistensinya di beberapa negara maju, seperti Amerika dan inggris yang tertangkap dalam kamera pengawas (CCTV). Memang bukan sosok seram yang ditampilkan mereka, namun lebih kepada kehadiran mereka yang bisa bikin merinding setiap pasang mata yang melihatnya.

Berikut empat video penampakan hantu paling nyata di negara maju yang dirangkum merdeka.com:

2 dari 5 halaman

Warga Argentina geger penampakan hantu di pertandingan bola

geger penampakan hantu di pertandingan bola rev2Sosok hantu di tengah-tengah pertandingan sepak bola di Argentina. mirror.co.uk ©2014 Merdeka.com

Mungkin Anda tidak percaya dengan hantu namun rekaman diunggah di situs berbagi video Youtube ini sungguh membuat bulu kuduk berdiri. Ada hantu tertangkap kamera berlari di pinggir lapangan bola.

Surat kabar Mirror melaporkan, Ahad (30/11/2014), video baru diunggah dua hari lalu namun sudah dilihat sekitar 4.037.581 kali. Lokasinya yakni stadion sepak bola di Argentina.

Video ini diambil saat pertandingan klub Racing melawan River Plate. Nampak seorang lelaki dengan kecepatan tinggi berlari di antara keramaian namun mereka tak melihat. Dia hanya tertangkap mata kamera.

Ingin lihat video hantu tertangkap kamera di pertandingan bola di Argentina? Tonton rekamannya di sini.



3 dari 5 halaman

Hantu tertangkap CCTV cuci piring di restoran Amerika Serikat

cctv cuci piring di restoran amerika serikat rev2Hantu. ©2014 Merdeka.com

Sebuah restoran di Negara Bagian Iowa, Amerika Serikat disinyalir berhantu. Hal ini diungkapkan pemilik restoran dan dia memanggil pemburu hantu demi menyelesaikan persoalan itu.

Surat kabar the Huffington Post melaporkan, Kamis (15/5/2014), restoran bernama Chuck dan Edna itu telah dilengkapi kamera CCTV merekam beberapa sosok aneh serupa bayangan mirip manusia sedang mencuci piring. "Para pegawai memang merasakan hal ganjil namun saya bersikeras tidak ada apa-apa sampai saya melihat rekaman kamera itu," ujar pemilik restoran Pat Orr.

Selain itu beberapa peristiwa menyeramkan terjadi. Deretan gelas sterofoam keluar sendiri dari rak dan hampir mengenai bagian kepala karyawan. Mereka juga bersaksi sering terjatuh seolah ada yang mendorong.

Kepolisian Iowa tengah menyelidiki kasus ini. Mereka juga belum yakin dengan apa yang dilihat dalam rekaman. Namun polisi yakin pasti ada penjelasannya.

Ingin melihat video hantu di restoran Chuck dan Edna? Berikut rekamannya.



4 dari 5 halaman

Seram, ini video penampakan boneka hantu asal Inggris

video penampakan boneka hantu asal inggris rev2Video boneka hantu asal Inggris. ©2015 Merdeka.com/MensXP

Boneka tua ini mungkin bakal jadi the next Annabelle atau Robert The Doll. Pasalnya kisah boneka kayu tanpa nama ini tak kurang menyeramkan dari dua boneka hantu tersebut.

Dilansir MensXP, boneka kayu ini sempat mencekik pemiliknya. Dan sekarang dia tertangkap kamera saat tengah bergerak di malam hari.

Boneka itu disimpan oleh Jayne Harris, seorang paranormal asal Stourbridge untuk keperluan penyelidikan. Boneka itu ditempatkan dalam sebuah kotak kaca terisolasi dan dipantau selama 24 jam dengan kamera.

Dalam video yang direkam pada kegelapan malam, tampak salib kayu yang menghubungkan boneka dengan tali bergerak.

Sebelumnya, boneka ini dimiliki oleh seorang pria bernama John. Boneka tersebut dia warisi dari ayahnya. Suatu malam dia terbangun dan tangan boneka tersebut mencekik lehernya.

"Saya terbangun di ranjang dan berpikir saya melihat bayangan bergerak dari salah satu sisi jendela ke sisi yang lain dan khawatir ada sesuatu yang mencoba menakuti kami. Lalu tiba-tiba tenggorokan saya terasa sesak, saya tidak pernah dicekik sebelumnya jadi ini sangat menakutkan."

Setelah insiden itu, John membawa si boneka kayu kepada Jayne Harris. Harris telah mengamati boneka tersebut selama tiga bulan ketika video penampakan itu terekam.

5 dari 5 halaman

Video dari Irlandia rekam aksi hantu mengganggu sebuah rumah

irlandia rekam aksi hantu mengganggu sebuah rumah rev2Rekaman hantu di rumah Irlandia. ©2015 Merdeka.com

Ashy Murphy, warga Cork, Irlandia mengeluhkan rumahnya berhantu. Saking ingin membuktikan dia diteror makhluk halus, dia mengabadikan insiden saat si makhluk halus mengganggu.

Dia mengatakan makhluk tak terlihat yang menghantui rumahnya ini benar-benar mengganggu.

"Mereka (hantu) benar-benar mengganggu. Mereka tak ragu untuk membuat saya takut dengan menjatuhkan semua barang-barang. Mereka berisik," katanya seperti dilansir dari Daily Mirror, beberapa waktu lalu.

Video menyeramkan ini diunggah ke akun Facebook miliknya dan sudah dilihat hingga empat juta kali.

Namun, ada yang mengatakan video itu semacam tipuan belaka.

"Ini hoax," ujar seorang netizen. Sementara itu, netizen lain mengatakan, "ada tali pancing yang tak terlihat, dia menggunakannya untuk menjatuhkan barang dan membuka laci."

Penasaran dengan video yang direkam Ashy? Simak tautannya berikut ini.

Hati-hati tidak bisa tidur loh.

[pan]

Baca juga:
Seram, ada penampakan di jari tangan pria ini!
Foto kuntilanak salat di Gunung Kekep hanya aplikasi, ini buktinya
Video dari Irlandia rekam aksi hantu mengganggu sebuah rumah
Kuntilanak Lereng Gunung Kekep diyakini warga arwah penasaran
Tak sengaja foto kuntilanak, Afu tiga bulan sering kesurupan
Penampakan kuntilanak di masjid hebohkan warga Lereng Gunung Kekep

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini