3 pemimpin dunia ini menikahi sesama jenis

Senin, 18 Mei 2015 06:17 Reporter : Ardyan Mohamad
3 pemimpin dunia ini menikahi sesama jenis Pernikahan sejenis PM Luxembourg Xavier Bettel. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Memasuki abad 21, kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) di pelbagai negara tidak lagi menutup diri. Mereka menyadari bahwa orientasi seksualnya bertentangan dengan prinsip mayoritas penganut kodrat hubungan lelaki-perempuan. Namun, kondisi tersebut tidak menghalangi mereka berpartisipasi dalam kehidupan masyarakat.

Bukan cuma aktif berorganisasi, anggota kelompok LGBT di beberapa negara bahkan ikut berperan dalam politik. Termasuk mencapai posisi politik tertinggi sebagai pemimpin pemerintahan, yakni Perdana Menteri.

Akhir pekan lalu publik dunia dikejutkan dengan kabar Perdana Menteri Luxembourg, Xavier Bettel (42), menikahi kekasih lamanya Gauthier Destenay, pria berprofesi sebagai arsitek. Pemimpin politik salah satu negara paling kaya di Eropa itu menjadi yang kedua di dunia menikah dengan sesama jenis secara terbuka ketika masih berkuasa.

Bettel bukan yang pertama mengungkapkan identitasnya sebagai seorang gay. Sebelum dia, ada beberapa kepala negara lain menikahi sesama jenisnya. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya berdasarkan laporan Guardian, BBC, dan Daily Mail:

Baca Selanjutnya: Elio Di Rupo...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini