CEK FAKTA: Waspada Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Bupati Buleleng

Senin, 27 Juni 2022 11:05 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Waspada Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Bupati Buleleng Ilustrasi Facebook. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Beredar sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Akun tersebut menggunakan foto Bupati Buleleng sebagai foto profilnya. Akun itu juga menghubungi beberapa pengguna Facebook di wilayah Kabupaten Buleleng dengan memberikan penawaran posisi kerja sebagai Aparatur Sipil Negara.

Setelah ditelusuri akun Facebook tersebut adalah palsu. Kepada masyarakat diimbau untuk tetap waspada. Jika mendapat pesan berisi menawarkan perekrutan menjadi PNS mohon untuk diabaikan.

waspada akun facebook palsu mengatasnamakan bupati buleleng
cirt.bulelengkab.go.id

"Kami mohon bantuannya untuk mem-block atau melaporkan akun pada link ini https://www.facebook.com/profile.php?id=100082575522430 serta batalkan pertemanan atau jangan melakukan konfirmasi pertemanan dengan akun tersebut karena bukan akun milik Bapak Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST,"

Mohon berharap untuk waspada atas akun media sosial baru yang mengatasnamakan sebagai pimpinan atau pejabat atau tokoh penting di wilayah Kabupaten Buleleng. Utamakan untuk mengkonfirmasikan terlebih dahulu secara langsung kepada jajaran di Pemkab Buleleng.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

http://cirt.bulelengkab.go.id/verifikasi/detail/4505-lagi-akun-facebook-yang-menggunakan-foto-profil-dan-mengatasnamakan-bupati-buleleng-putu-agus-suradnyana?

[noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini