Tajir Melintir, Ini Deretan Artis Indonesia Juragan Kontrakan

Kamis, 7 November 2019 06:00 Reporter : Endang Saputra
Tajir Melintir, Ini Deretan Artis Indonesia Juragan Kontrakan Zaskia Gotik. ©2019 Kapanlagi.com

Merdeka.com - Menjadi Artis Indonesia mendatangkan pundi-pundi rupiah yang menggiurkan tetapi di dunia hiburan seperti popularitas tidaklah abadi, maka sebelum karir berakhir deretan artis ini melebarkan sayapnya di dunia bisnis.

Lalu siapa saja artis Indonesia yang menjadi juragan kontrakan berikut ulasannya.

1 dari 8 halaman

Naysila Mirdad

Artis Naysila Mirdad yang memiliki kontrakan dengan luas tanah 500 meter persegi, membangun kontrakan di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan. Lokasi yang strategis karena berdekatan dengan kampus yang tentu banyak diminati oleh kalangan mahasiswa.

Kontrakan Naysila Mirdad semula hanya 23 pintu kini tambah berkembang sudah mencapai 50 pintu.

2 dari 8 halaman

Tukul Arwana

Komedian dan presenter kondang Tukul Arwana memiliki bisnis kontrakan di kawasan Cipete Kebayoran Baru. Kontrakan yang di dirikan beberapa tahun silam bersama almarhumah istri tercinta.

Tukul membuka bisnis kontrakan sebagai investasi andalannya selain tetap mengisi sebagai presenter.

Nasib baik rupanya berpihak pada Tukul Arwana. Kariernya di dunia hiburan melejit. Pria yang menjadi presenter di salah satu televisi swasta ini disebut-sebut mendapat bayaran termahal saat itu.

Alhasil, penghasilan yang dia dapat kini diinvestasikan untuk membeli rumah kontrakan. Tak kurang, Tukul memiliki 200 rumah kontrakan yang tersebar di sejumlah lokasi.

"Ada 200-an kurang lebih. Ada di Ciledug, Bintaro, Saraswati, Cipete ada macam macam," kata Tukul.

3 dari 8 halaman

Ben Kasyafani

Mantan suami Marshanda ini mulai bisnis kontrakan pada tahun 2014 silam di kawasan Lebak Bulus, pertama kali Ben membangun kontrakan sebanyak 16 pintu hingga saat ini jumlah kontrakan Ben terus bertambah.

4 dari 8 halaman

Citra Kirana

Artis Citra Kirana juga memilih untuk berbisnis kontrakan dibantu oleh orangtuanya Citra memiliki kontrakan dengan fasilitas lengkap seperti ruang tamu, kamar, tempat menjemur pakaian dan tempat mencuci.

5 dari 8 halaman

Okan Cornelius

Okan mulai membuka kerajaan bisnis membangun kos-kosan di Jakarta Barat, memulainya dengan 78 pintu, kosan ini berbeda dengan kosan di tempat lain, karena Okan mengusung konsep kosan hotel. Sejumlah 78 kamar terbagi menjadi 4 lantai, lantai 1 dan 2 bisa sewa harian hingga mingguan, sedangkan untuk lantai 3 dan 4 difokuskan untuk anak-anak kos.

6 dari 8 halaman

Cynthiara Alona

Cynthiara Alona memiliki kos mewah 97 kamar dengan konsep hotel difasilitasi dengan kolam renang, tempat Billiard dan karaoke.

"Saya mencoba bisnis properti seperti sewa apartemen dan saya sewakan lagi, kalau saya sewa kan perbulan kalau saya sewakan kan per hari dan saya memiliki kos-kosan di wilayah Tebet ada 21 kamar. Ini tadinya kos-kosan ada 97 kamar nah ini saya pelan-pelan update menjadi hotel," kata Cynthiara Alona seperti dikutip dari selebrita.

7 dari 8 halaman

Cita Citata

Pasca lagunya melejit 'sakitnya tuh di sini' Cita tidak terlena dengan popularitas di dunia hiburan, Cita membangun 50 kamar kos-kosan mewah di kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat, dari usaha properti yang digelutinya Cita berencana membangun lebih kos-kosan untuk investasi jangka panjang jika kelak nanti dia mundur dari dunia hiburan.

Dari bisnis kos-kosan Cita Citata bisa mengantongi uang Rp100 juta perbulannya, untuk mengelola bisnisnya Cita percayakan kepada keluarga di Tasikmalaya.

8 dari 8 halaman

Zaskia Gotik

Kesuksesan di panggung hiburan memuluskan Zaskia Gotik mewujudkan mimpi lamanya. Bisnis kontrakan Zaskia dibangun diatas tanah seluas 10 hektar, dan kini telah di bangun 10 bangunan dengan 20 kamar. Zaskia memasang tarif setiap kamar Rp700 ribu perbulan.

Sejak diresmikan pada tahun 2015 silam kontrakan Zaskia yang berjumlah 200 kamar itupun diisi penuh karena Zaskia membangun kons-kosan di kawasan industri Cikarang. Setiap bulan dari bisnis propertinya memiliki goyang itik tersebut mendapat penghasilan Rp140 juta kini kabarnya dia pun telah membangun kos-kosan di daerah Bekasi [end]

Baca juga:
Jajal Bisnis Kuliner, 6 Produk Artis Indonesia Pernah Dapat Kritik Pedas
Ternyata Ini Sumber Kekayaan Ririn Ekawati, Bisnis di Jakarta dan Kalimantan
Deretan Artis Indonesia nan Cantik Geluti Bisnis Perhiasan, Makin Tajir!
Ria Ricis Bangun Kos-Kosan Mewah, Kamarnya Seperti Hotel
Tajir Melintir, Para Artis Indonesia Ini Punya Hotel Mewah

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini