Masih Ada yang Ingat Drama Kolosal Angling Dharma, Begini Kabarnya Sekarang

Kamis, 10 Oktober 2019 15:00 Reporter : Endang Saputra
Masih Ada yang Ingat Drama Kolosal Angling Dharma, Begini Kabarnya Sekarang anto wijaya. ©2019 Kapanlagi.com

Merdeka.com - Bagi anak di era tahun di era tahun 1980-an dan tumbuh di era tahun 2000-an, hampir setiap serial kolosal seperti Angling Dharma atau Misteri Gunung Merapi acara yang dinantikan setiap malam.

Kini setelah belasan tahun berlalu serial kolosal tak sepopuler dulu lagi dan para pemerannya banyak enggak eksis lagi.

Nah sekadar bernostalgia, ini deretan artis Indonesia paling tenar di era tahun 2000-an. Kamu masih ingat atau enggak tahu, berikut ulasannya.

1 dari 12 halaman

Anto Wijaya

Untuk penggemar drama kolosal lawas seperti Arya Kamandanu,AnglingDharma hingga Kamapala, pasti tidak asing lagi dengan aktor Anto Wijaya, berperan sebagai raja atau pendekar yang membela kebenaran setiap drama yang dibintanginya. Peranya sebagai Angling Dharma paling diingat, namun berbeda dengan artis lainnya yang kerap berakting, Anto Wijaya hilang bagaikan ditelan bumi. Ia enggak pernah tampil lagi dilayar kaca semenjak lebih dari 10 tahun lalu. Banyak penggemar mencari sosoknya Anto Wijaya sekarang. Aktor yang mulai berkarier di dunia model ini kabarnya sekarang dia kembali ke kota kelahirannya di Surabaya.

Seperti dikutip dari kanal youtube Hiburan Populer, pria kelahiran 10 November 1969 kini lebih fokus untuk untuk menggeluti bisnis properti dan berkumpul bersama keluarga.

2 dari 12 halaman

Choky Andriano

Pria tampan ini juga salah satu artis Indonesia pemeran kolosal ketangkasan bersilatnya pu terlihat mahir pada serial Angling Dharma, Karmapala, maupun Mahabarata. Peranya yang kebanyakan antagonis membuatnya dirinya terpilih dalam survei pada tahun 2013 sebagai pemeran antagonis terfavorit. Choky yang mulai berkarir mulai menjadi model di majalah cover boy dan dia juga sibuk di serial di TFV dan drama misteri. Kini Choky masih bermain dibeberapa sinetron religi.

3 dari 12 halaman

Imel Putri Cahyati

Bagi kalian penggemar Angling Dharma atau misteri gunung merapi 3, pasti enggak asing dengan sosok Imel Putri Cahyati. Perempuan kelahiran Garut 8 November 1988 ini enggak hanya eksis di sinetron kolosal saja ia juga pernah membintangi film layar lebar dan FTV. Diketahui film layar lebar yang pernah dibintanginya seperti' Syahadat Cinta' dan 'Penjaga Gunung Bromo'. Setelah menikah Imel tidak lagi membintangi film maupun FTV. Kini penampilan Imel pun berbeda dirinya memilih untuk mengenakan hijab dalam kesehariannya.

4 dari 12 halaman

Errina GD

Errina Gracesita Dharmawan atau yang disapa Errina GD awalnya dikenal sebagai penyanyi cilik dai tergabung dalam dalam MC cilik di era tahun 1990 an. Pada tahun 2000 dia berperan dalam film laga, judul yang dibintanginya antara lain Angling Dharma Mesteri Gunung Merapi 2, Kamapala, Mahabarata. Errina melepas lanjang pada tahun 2003 yang dinikahi oleh Rizal Muhaimin, namun rumah tangganya kandas pada tahun 2011, selama tiga tahun menjanda Errina menikah dengan seorang produser Ferry Fernandez. Dia sempat aktif lagi pada tahun 2014 yang bermain dari sejumlah FTV.

5 dari 12 halaman

Jill Carrisa

Wanita kelahiran Jakarta 11 Juli 1983 ini adalah seorang artis laga Genta Buana Paramitha, dia pertama kali bermain di AnglingDharma dia berperan sebagai tokoh Dewi Sekar Wangi istri dari Prabu Angling Dharma, setelah sukses bermain di Angling Dharma. Selain membintangi drama kolosal dan FTV.

6 dari 12 halaman

Temmy Rahadi

Artis ini pemeran drama kolosal pada tahun 2000 an, dia bermain di Angling Dharma, Mandala dari Sungai Ular, Temmy sekarang fokus menjadi presenter.

7 dari 12 halaman

Lisda Oxalis

Artis cantik ini selain bermain di Angling Dharma, Mahabarata juga memerankan sejumlah FTV. Sekarang ini Lisda aktif memainkan sinetron Dunia Terbalik.

8 dari 12 halaman

Revi Mariska

Revi Mariska mulai bermain di Angling Dharma, dia juga terlibat dalam beberapa drama kolosal lainya seperti Mahabarata, Misteri Gunung Merapi 3, Nyai Roro Kidul, Lutung Kasarung. Dia muncul yang terakhir di AnglingDharma 2014 setelah itu Revi tak terlihat di layar kaca lagi.

9 dari 12 halaman

Chaterine Pamela

Artis cantik ini sering berperan antagonis setiap serial kolosalnya antara lain dia bermain di drama Angling Dharma dan Brama Kumbara serial drama juga pernah dibintangi yang paling terkenal Kugapai Cintaku.

10 dari 12 halaman

Afdhal Yusman

Pria yang tumbuh atletis ini sering bermain di serial kolosal bahkan wajahnya selalu dijadikan pemeran utama beberapa yang diperankan dalam drama Mahabarata, Angling Dharma, Misteri Gunung Merapi 3, peran di FTV.

11 dari 12 halaman

Rahma Azhari

Rahma Azhari pemeran Galuh Parwati, perannya sebagai kekasih Suliwa yang agak panjang dalam ceritanya ini Galuh Purwati ini akhirnya meninggal tetapi kisah asmara mereka paling berkesan paling diingat oleh para penonton, saat ini Rahma berumur 38 tahun dan dua anak yang sudah besar-besar, kabarnya dia masih bermain beran dan model.

12 dari 12 halaman

Roy Jordy

Suliwa yang diperankan oleh Roy Jordy aktor yang banyak bermain serial kolosal dan FTV, saat ini dia lebih sibuk menjadi DJ dan mengurus dua buah hatinya. Dan berbisnis cafe Braga 463 di Bandung, Jawa Barat. [end]

Baca juga:
Barisan Artis Indonesia Ini Ternyata Anak Seorang TNI
Baju Renang Artis Indonesia Ini, Siapa yang Paling Seksi?
Sungguh Mulia Artis Indonesia Ini, Banting Tulang Bahagiakan Orangtua
Deretan Artis Cilik Ini Masih Tenar Sampai Sekarang, Ada yang Go Internasional
Kirain Kaya dari Lahir, Ternyata Artis Indonesia Ini Terlahir dari Keluarga Miskin

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini