Gara-gara 'FROZEN', nama Elsa jadi pasaran

Rabu, 8 Juli 2015 06:58 Sumber :
Gara-gara 'FROZEN', nama Elsa jadi pasaran Disney

Merdeka.com - Selain lagu Let It Go yang menjadi fenomena, ada satu lagi nih yang mendadak laris gara-gara film animasi paling sukses sepanjang masa, FROZEN. Tak lain dan tak bukan adalah penggunaan nama Elsa, salah satu karakter utama yang disuarakan oleh Idina Menzel.

Menurut The New York Times, nama Elsa mendadak banyak digunakan oleh pasangan di Amerika Serikat yang baru saja punya anak. Tahun 2014 lalu, lebih dari seribu bayi perempuan yang baru lahir diberi nama Elsa.

Gara-gara digunakan oleh lebih dari seribu bayi, Elsa menempati peringkat ke-286 dalam daftar nama paling populer di Amerika Serikat. Padahal Elsa sebelumnya tak pernah menembus 500 besar nama paling 'pasaran' sejak tahun 1917.

Bukan hanya Elsa, dua nama karakter lain juga mengalami peningkatan. Karakter boneka salju Olaf digunakan untuk nama 22 bayi yang lahir tahun lalu. Selain itu Kristoff, kekasih Ana (adik Elsa), juga mengalami peningkatan sejak tujuh tahun terakhir karena dipakai oleh 32 bocah.

Data-data ini diperoleh dari perhitungan komplit atas nama pertama bayi yang baru lahir yang didaftarkan untuk mendapatkan kartu Social Security. Data ini sudah diperbarui sampai 2014. Jadi kemungkinan nama Elsa masih banyak dipakai untuk anak yang baru lahir tahun ini.

Semua ini tentu saja karena efek FROZEN yang membahana. Bukan hanya menjadi film paling laris sepanjang tahun 2013, FROZEN juga sukses masuk 10 besar daftar movie terlaris sepanjang masa.

(nyt/pit)

Topik berita Terkait:
  1. Film Box Office
  2. Film Animasi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Kapanlagi.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini