Deretan Usaha HM Fitno, Crazy Rich Pondok Indah

Jumat, 12 April 2019 09:54 Reporter : Dian Rosadi
Deretan Usaha HM Fitno, Crazy Rich Pondok Indah HM Fitno. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - HM Fitno dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses tanah air. Berkat kerja kerasnya, pria asal Bangka ini memiliki rumah megah bak istana raja. Tak hanya itu dia pun memiliki mobil mewah berharga miliaran

Memutuskan merantau ke Jakarta Fitno mengawali pekerjaannya sebagai telemarketing pada tahun 2005. Saat itu Fitno berangkat ke Jakarta dengan bekal Rp50 ribu. Sempat bekerja sebagai seorang telemarketing, HM Fitno akhirnya terjun ke dunia bisnis menjadi seorang pengusaha.

Berikut deretan usaha milik HM Fitno yang dirangkum dari berbagai sumber:

1 dari 5 halaman

Hotel

HM Fino merupakan pemilik jaringan F Hotel. Hotel ini tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. Di Jakarta sendiri F Hotel salah satunya berada di Blok M. Selain di Jakarta, F Hotel juga berada di Lombok dan Bali.

Saat ini HM Fitno sedang gencar memperluas jaringan hotelnya di tanah air. Termasuk saat ini akan segera buka di Kota Bandung yang lokasinya berada di Dago Pakar.

"Kak Fitno ini owner F hotel. Kalau di Jakarta bLok M ada f hotel. Di luar kota di Bali sama Lombok. Termasuk di Dago Pakar Bandung juga mau bikin hotel," kata Raffi seperti dikutip Rans Entertainment.

2 dari 5 halaman

Kuliner

HM Fino juga memiliki bisnis di bidang kuliner. Dia memiliki restoran bernama Kampoeng Bangka. Restoran yang menyajikan makanan khas Bangka berlokasi di Blok M Jalan Panglima Polim no 102 Jakarta Selatan.

Rumah makan ini terdiri dari tiga lantai dengan fasilitas ruang makan dengan kapasitas hingga sekitar 200 orang. Restoran ini juga biasa digunakan untuk tempat pernikahan dan ulang tahun.

3 dari 5 halaman

Fesyen

HM Fitno melebarkan sayap ke bisnis Fesyen. Bersama penyanyi Judika, HM Finto membuat produk fesyen yang diberi nama JDK.

Konsep pakaian yang diusung yakni meliputi kaus, jaket hingga blazer. Uniknya, konsep fesyen yang dibuat memasukkan unsur tradisional seperti batik.

Produk ini telah diluncurkan pada pertengahan 2018 lalu. Uniknya lagi, HM Fitno merupakan salah satu penggemar Judika. Dia menyukai lagu-lagu milik pria jebolan ajang pencarian bakat ini.

4 dari 5 halaman

Telekomunikasi

Memiliki latar belakang pendidikan di bidang telekomunikasi, HM Fitno juga menekuni bisnis di bidang ini. Apalagi dirinya memiliki pengalaman bekerja di Turki sebagai tenaga ahli telekomunikasi selama dua tahun.

Melalui PT MAC Sarana Djaya, Fitno juga menekuni bisnis ini. Lewat perusahaannya tersebut menjadi penyedia hosting netral terbesar untuk cakupan indoor telekomunikasi tanah air. Perusahaannya juga merupakan pemasok solusi sistem antena terdistribusi (DAS) in-building dan menyediakan layanan penyewaan DAS kepada seluruh operator telekomunikasi besar di Indonesia.

5 dari 5 halaman

E commerce

HM Fitno juga merambah bisnis e-commerce. Lewat perusahaan e-commerce bernama eBaba.co.id.

Berbeda dengan e-commerce yang lain, perusahaan ini menargetkan sasaran kepada umat muslim yang menjadi penduduk terbesar di Indonesia. Barang-barang yang dijual pun sebagian besar merupakan kebutuhan umat muslim mulai dari busana, perlengkapan ibadah, makanan, hingga produk kecantikan. [end]

Baca juga:
Ada Ruang Rahasia di Rumah HM Fitno, Raffi Ahmad Terkejut Lihat Brangkas Berisi Dolar
Pengusaha Ini Ungkap Rahasia Bisa Kaya Raya pada Raffi Ahmad
Kaget! Raffi Ahmad dan Nagita Sampai Melongo Liat Ada 'Hotel' di Dalam Rumah HM Fitno
Melihat Lebih Dekat Istana Megah Milik HM Fitno, Crazy Rich Pondok Indah
Jarang Tersorot, Deretan Orang Tajir Indonesia Kekayaannya Fantastis

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini