Cerita Mengejutkan Sosok Pablo Setelah Polisi Usut Kasus Ikan Asin

Jumat, 12 Juli 2019 06:40 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Cerita Mengejutkan Sosok Pablo Setelah Polisi Usut Kasus Ikan Asin Rey Utami dan Pablo Naik Mobil Tahanan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Tidak hanya kasus video bau 'ikan asin', tersangka Pablo Benua juga diduga tersangkut kasus penipuan. Temuan itu diketahui saat pihak kepolisian menjalani gelar perkara dengan menggeledah rumah Pablo dan Rey Utami di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, Pablo juga sudah tersandung kasus tersebut sejak 2018 lalu. Dalam pengembangan kasus bau ikan asin, ada sejumlah informasi yang mengejutkan tentang sosok Pablo Benua yang diungkap oleh pihak kepolisian. Berikut ceritanya:

1 dari 3 halaman

Dilaporkan Dugaan Penipuan dan Penggelapan Mobil

penipuan dan penggelapan mobil rev1

Pemilik akun YouTube, Rey Utami dan Pablo Benua ditetapkan sebagai tersangka atas kasus bau ikan asin. Selain kasus ini, Pablo juga sedang tersandung kasus atas dugaan penipuan dan penggelapan mobil.

"Polisi juga menerima laporan pada tanggal 26 Februari 2018 tentang penipuan dan penggelapan mobil dengan terlapor Pablo Benua," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Kata Argo, saat ini kasus itu masih didalami oleh penyidik. Pada perjalanan pelaporan tersebut, Pablo selalu mangkir dari panggilan polisi. "Setiap dipanggil alasan sakit," kata Argo.

2 dari 3 halaman

Objek Penggelapan Mobil Kreditan

mobil kreditan rev1

Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana mengatakan pihaknya menerima laporan adanya dugaan penggelapan dua unit mobil yakni Honda Jazz dan Honda HRV. Dalam hal ini, Pablo justru memindah tangankan mobil tersebut kepada orang lain atau dengan kata lain menggelapkan.

Sapta mengatakan bahwa kaus itu adalah objek yang digelapkan adalah mobil kreditan.

"Iya, mengenai objek fidusia," kata Sapta.

"Menurut pelapor, yang bersangkutan selaku debitur tidak bayar cicilan dan diduga unit dialihkan kepada orang lain. (Sudah dipanggil) Sudah, dia dipanggil belum hadir, alasan sakit," kata Sapta.

3 dari 3 halaman

Menemukan Puluhan STNK

stnk rev1

Polisi menggeledah rumah pasangan suami istri Rey Utami dan Pablo Benua di Sentul, Bogor, Jawa Barat, untuk mencari barang bukti kasus 'ikan asin'. Ternyata polisi justru menemukan barang bukti lain yang menyeret Pablo.

"Kita temukan ada puluhan STNK," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. [has]

Baca juga:
Polisi Kembalikan STNK yang Disita dari Rumah Pablo Benua
Galih, Pablo dan Rey Ditahan, Fairuz: Polisi Sudah Melakukan Keadilan dan Kejujuran
Ini Peran Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua dalam Kasus Ikan Asin
Dampingi Rey dan Pablo Jalani Pemeriksaan, Farhat Abbas: Sabar Ya Saudara Saudariku
Rey Utami buat Laporan Kehilangan, Polisi Curigai Bukti 'Ikan Asin' Dihilangkan
Polisi Temukan Konten Berbau Porno di Youtube Rey Utami-Pablo Benua

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini