Bantu Perekonomian Pesantren, Azis Gagap Kembangkan Bisnis Burung Puyuh

Senin, 6 April 2020 08:33 Reporter : Endang Saputra
Bantu Perekonomian Pesantren, Azis Gagap Kembangkan Bisnis Burung Puyuh Azis Gagap. Azis Gagap©2020 Merdeka.com/youtube Selebrita7

Merdeka.com - Mundur dari acara Opera Van Java (OVJ) bukan berarti komedian Aziz Gagap kehilangan pekerjaan. Kali ini ia sedang mengembangkan bisnis burung puyuh yang dikelola oleh pesantren.

1 dari 3 halaman

Nilai ekonomi

Peternakan burung puyuh yang dikelola oleh pesantren dianggap memiliki prospek. Karena selain memberikan nilai ekonomi juga bisa belajar untuk para santri.

"Ini salah satu untuk perekonomian pondok dan ini juga menjadi salah satu pelajaran untuk para santri, nah ini salah satu telur-telurnya," kata Azis Gagap seperti dilansir channel youtube Selebrita7.

azis gagap

Azis Gagap2020 Merdeka.com/youtube Selebrita7

2 dari 3 halaman

Perkembangan yang Baik

Meski baru satu tahunan peternakan burung puyuh, yang dikelola pesantren menunjukkan perkembangan yang baik yang semula hanya memiliki 200 ekor burung puyuh, saat ini sudah memiliki 4.000 ekor burung puyuh.

"Kita baru satu tahun tiga bulan dari 200 ekor, sekarang sudah ada 4.000 ekor yang jantan kita pisahin untuk pedaging yang betina untuk bertelur, nah ini kita siap jual dan ini penetesnya seperti ini, ini baru 10,sampai 16 hari, itu nanti netes yang habis netes kita langsung taro di sana," kata Azis.

azis gagap

3 dari 3 halaman

Hasilkan Telur

Selain meneteskan telur puyuh dari peternakan juga menghasilkan telur yang dijual ke sejumlah pembeli setiap hari tidak kurang dari 15 kg telur puyuh bisa dihasilkan. Azis menargetkan tidak terlalu lama peternakan puyuhnya menjadi besar sebab permintaan telur puyuh sangat besar.

"Jadi setiap pagi kita sudah ngambilin nih, 15 kg kita perhari kalau pasar kita kekurangan, berapapun barang yang kita punya pasti mereka ambil makanya kita terus produksi-produksi,"katanya.

azis gagap [end]

Baca juga:
Mundur dari OVJ, Ini 4 Sumber Kekayaan Aziz Gagap
Aziz Gagap Mundur dari OVJ, Ini Fakta Lengkapnya
Pamit Setelah 12 Tahun di OVJ, Ini 7 Potret Aksi Kocak Azis Gagap
Berurai Air Mata, Azis Gagap Minta Maaf Mundur dari OVJ
Azis Gagap Pamit dari OVJ, Mpok Alpa Berlinang Air Mata
Azis Gagap Tiba-Tiba Pamit dari OVJ, Mpok Alpha Sampai Nangis Sesegukan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini