5 Film Aamir Khan ini paling bombastis!

Sabtu, 5 Juli 2014 02:18 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
5 Film Aamir Khan ini paling bombastis! Taare Zamen Par. ©2014 Merdeka.com/tooringtalkies.com

Merdeka.com - Sebagai salah satu aktor senior di jagad perfilman Bollywood, Aamir Khan telah menorehkan banyak prestasi lewat film-filmnya. Meski terkenal sebagai selebritis yang tak pernah menerima penghargaan lokal India yang dianugerahkan padanya, kemampuan aktingnya mumpuni dan tak perlu diragukan lagi. Dengan kharisma yang kuat terpancar dari senyumannya, banyak sekali fans wanita di India yang tergila-gila padanya. Dilansir dari The Richest, berikut adalah film-film Aamir Khan yang paling bombastis di sepanjang karirnya.

2 dari 6 halaman

Lagaan

5 film aamir khan ini paling bombastis!Lagaan. ?2014 Merdeka.com/unboxedwriters.com

Lagaan adalah film Aamir Khan yang rilis di tahun 2002. Film ini menuai tanggapan bagus dari kritikus film luar negeri, hingga akhirnya maju bersaing dalam kancah Academy Awards atau Piala Oscar. Meski tak berhasil membawa pulang Piala Oscar sebagai film berbahasa asing terbaik, cerita tentang sekelompok anak negeri India yang memperjuangkan tanah lapangan kriket merek dari penjajah ini tetap mengena di hati para fans Aamir. Lagaan kini masih masuk ke dalam jajaran film paling mahal yang pernah dibuat di India.

3 dari 6 halaman

Talaash

5 film aamir khan ini paling bombastis!Talaash. ?2014 Merdeka.com/thehindu.com

Pekerjaan sebagai seorang polisi di India melibatkan banyak intrik dan problematika kehidupan yang pelik. Itulah yang mencoba diangkat oleh Aamir Khan, lewat perannya dalam film Talaash bersama Rani Mukherjee dan Kareena Kapoor. Sebagai seorang polisi yang sedang mengusut kasus pembunuhan seorang aktor terkenal di India, Aamir harus dihadapkan antara masalah rumah tangganya dengan sang istri, yang diperankan oleh Rani Mukherjee, dan seorang pelacur yang menggoda hasratnya, yang diperankan oleh Kareena Kapoor.

4 dari 6 halaman

Fanaa

5 film aamir khan ini paling bombastis!Fanaa. ?2014 Merdeka.com/fanpop.com

Film Fanaa menjadi film kesekian yang memasangkan Aamir Khan dengan Kajol. Chemistry yang tercipta di antara keduanya membuat film ini menjadi salah satu film paling laris di India, dengan penjualan total di pekan terakhir sebesar Rp864,2 milyar. Inti cerita yang mengisahkan seorang wanita buta yang jatuh cinta pada seorang pemandu wisata Rakhis, berhasil membius para penonton dengan lagu-lagu cantik yang enak didengar, didukung dengan akting menawan dari Aamir dan Kajol.

5 dari 6 halaman

3 Idiots

rev33 Idiots. ?2014 Merdeka.com/santabanta.com

Film bombastis yang satu ini benar-benar mendunia. 3 Idiots pantas dinobatkan sebagai film yang menandai kokohnya karir Aamir Khan di perfilman Bollywood. Meski sudah berusia matang, wajah awet muda Aamir masih pantas untuk memerankan karakter anak kuliahan di film ini. Film yang mengkritik budaya pendidikan yang kacau balau di India ini juga dibintangi oleh Kareena Kapoor. Cerita tentang 3 orang mahasiswa teknik di India yang belum yakin akan cita-cita dan keinginannya sendiri akan membuat Anda menangis tersedu-sedu dari tengah film hingga akhir.

6 dari 6 halaman

Taare Zamen Par

par rev3Taare Zamen Par. ?2014 Merdeka.com/tooringtalkies.com

Satu lagi film Aamir Khan yang akan membuat Anda jadi banjir air mata, Taare Zamen Par. Film yang berjudul "Like Stars on Earth" dalam bahasa Inggris ini menceritakan Aamir Khan sebagai seorang guru yang harus mengubah nasib seorang anak bandel yang sepertinya tak memiliki masa depan karena sangat bengal dan pemalas. Perjuangan karakter Aamir di film ini lagi-lagi juga menyindir sistem pendidikan di India yang dinilainya compang-camping dan membuat generasi muda di sana tak antusias mengenyam pendidikan.

Jadi, mana film favorit Anda? [mzh]

Baca juga:
Ini 5 Aktris sensasional Bollywood yang dijuluki 'Bom Seks'
Cantiknya aktris Bollywood, Kiara Advani

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini