Harga Yamaha 'V-Ixion' fairing di bawah Honda CBR150R?

Sumber : | Selasa, 14 Mei 2013 08:51




Harga Yamaha 'V-Ixion' fairing di bawah Honda CBR150R?
Ilustrasi: Yamaha YZF-R15

Merdeka.com - Gebrakan Yamaha Indonesia dalam melengkapi line-up produk motor sportnya semakin tidak terbendung lagi. Jauh sebelum beredar pemberitaan tentang proyek motor sport berfairing 250cc, Yamaha secara nyata telah menyinggung keberadaan motor sport V-Ixion ala fairing.

New Yamaha V-Ixion Fairing Concept

Sukses dengan penjualan naked sport bike - V-Ixion hingga generasi selanjutnya yakni New Yamaha V-Ixion, membuat banyak kalangan baik konsumennya menantikan V-Ixion 'berbaju'. Mengingat varian serupa dengan kubikasi serupa V-Ixion di India yang dikenal dengan Yamaha YZF-R15 (berfairing) sudah lebih dahulu melibas aspal negara industri ini.

Yamaha YZF-R15 2013

Kemunculan, New Yamaha V-Ixion sendiri merupakan strategi mempertahankan tahta kejayaan Yamaha dalam leading penjualan motor sport entry-level, yang harus beradu dengan Honda New Megapro dan kini CB150R Streetfire.

Sedangkan untuk segmen menengah ini sebenarnya wujud respon Yamaha dalam menyusul langkah Honda yang lebih dulu mengaspalkan CBR150R, maka dipersiapkanlah 'R15' atau 'V-Ixion fairing' dengan kubikasi mesin 150cc DOHC.

Honda CBR150R 2013 Indonesia

Jika berkaca pada harga yang dipatok Honda untuk CBR150R-nya yang bertengger di harga Rp 36,5 juta untuk tipe standart (website Honda Indonesia). Maka bukan tidak mungkin Yamaha juga akan mempersiapkan harga yang tidak jauh dari kompetitornya ini.

Berapa tepatnya? Sayangnya untuk hal itu belum ada desas-desus baik dari pihak Yamaha atau pihak terdekatnya. Namun ada beberapa keuntungan yang diperoleh pihak Yamaha dari positioning harga ini.

Apa? Yamaha Indonesia 'bersikeras' menawarkan diri untuk menjadi salah satu pusat produksi beberapa line-up motor sport untuk pasar ASEAN bahkan global, termasuk proyek motor sport 250cc berfairing yang tentunya juga akan menjadi basis produksi 'R15' ini.

Yamaha YZF-R125 basic project 250cc

Artinya, dengan basis produksi di dalam negeri tentunya Yamaha bisa memotong biaya faktor lain yang menyebabkan harga 'R15' akan bisa jauh ditekan. Beberapa kalangan pemerhati Yamaha bahkan ada yang menyebutkan bahwa nantinya 'R15' ini akan mampu 'ditekan' pada banderol Rp 30 juta. Sedang untuk di India sendiri, YZF-R15 dilego pada RS 1,1 lakhs yang setara Rp 19,5 juta.

Seberapa besar kemungkinan harga Rp 30 juta itu akan menjadi kenyataan? Ada baiknya kita sabar dulu untuk menunggu 'tanda-tanda' dari Yamaha Indonesia.

New Yamaha V-Ixion Fairing Concept

Artikel Terkait:

Di Balik Motor Sport 250cc Berfairing Yamaha

Skuter 400cc Yamaha Mengaspal Akhir Mei

5 Cara Dongkrak Tenaga Yamaha Byson

Moge 600cc Yamaha XJ6 2013 Siap Meluncur!

Yamaha Siapkan Scorpio 250 cc?

17 Sisi 'Hot' New Yamaha Xeon RC

(kpl/abe)



Sumber: Otosia.com
KUMPULAN BERITA
# Yamaha

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER

LATEST UPDATE
  • Serius bangun negara
  • Bentuk Kementerian Kependudukan, ini isu kudu dikawal Jokowi
  • Edies Adelia ditahan, keluarga menyesal dengan suami?
  • Berangkat ke Yerussalem, Alex dan Novita bakal bawa ini
  • 5 Cerita di balik penembakan Brimob kepada TNI di Batam
  • Wow, harga 'Istana' Raffi Ahmad ditaksir capai belasan miliar!
  • 5 Jus segar yang bikin rambut jadi tebal
  • Perseteruan Ahok vs FPI makin sengit
  • Nvidia patahkan teori konspirasi pendaratan manusia di Bulan
  • 5 PR Jokowi jadikan Indonesia poros maritim dunia
  • SHOW MORE